Logo Sulselsatu

Hari Pertama Kerja, Taufan Sidak Sejumlah OPD di Parepare

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2019 15:00

Hari Pertama Kerja, Taufan Sidak Sejumlah OPD di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPAREWali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melakukan inspeksi dadakan (Sidak) kehadiran hari pertama kerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (10/6/2019).

Wali kota bergelar doktor hukum ini sidak didampingi Kepala Inspektorat, Direktur RSUD dan sejumlah staf ahli Pemkot Parepare, di Dinkes, Kesbangpol, Disdikbud, Dishub dan RSUD Andi Makkasau.

Baca Juga : Taufan Pawe Minta Kader Golkar Bantu Pelaku UMKM

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, sidak dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita lakukan sidak kehadiran di hari pertama kerja. Bagi ASN yang tidak hadir, saya minta inspektur mencatat agar diproses sesuai aturan,” ujarnya.

“Pemerintah daerah tidak akan segan-segan memberikan sanksi dan hukuman sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, kepada ASN yang masih menambah hari libur,” katanya.

Baca Juga : Akademisi Unhas Sebut Koalisi Golkar PAN dan PPP Bisa Antar Taufan Pawe Cagub Sulsel

Taufan menyampaikan, hasil sidak nantinya akan dilaporkan ke kementerian sebagai pertanggungjawaban dirinya menjadi pembina kepegawaian di Pemkot Parepare.

“Kita melihat presentasi kehadiran ASN di hari pertama kerja, diharap tertanam kedisiplinan sebagai abdi negara,” kata Taufan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...