Logo Sulselsatu

Cek Kelaikan Randis, Adnan Tahan 18 Mobil Dinas Bermasalah

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2019 16:33

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memeriksa kelaikan kendaraan dinas milik kepala OPD di halaman Masjid Syekh Yusuf Gowa. (Ist)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memeriksa kelaikan kendaraan dinas milik kepala OPD di halaman Masjid Syekh Yusuf Gowa. (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap 54 kendaraan dinas (randis) milik pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa di Halaman Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (10/62019).

Pada pemeriksaan tersebut, Adnan ini langsung memberikan sanksi dengan menahan selama sebulan 18 randis yang bermasalah atau rusak seperti tidak mengganti oli, lecet, ringsek dan lainnya.

“Setelah pemeriksaan, langsung bawa ke bengkel hari ini juga untuk diservis, kemudian bawa ke Rujab untuk ditahan selama satu bulan sebagai sanksi karena tidak bertanggung jawab, lalai dan tidak inisiatif terhadap randis sendiri,” kata Adnan usai pemeriksaan randis.

Baca Juga : PMI Sulsel Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Pemkab Luwu untuk Korban Bencana

Adnan mengaku, randis merupakan fasilitas negara yang harus dijaga seperti kendaraan sendiri. Apalagi semua telah diasuransikan sehingga jika ada kerusakan, yang perlu diganti atau diperbaiki tidak menggunakan uang pribadi.

“Semua kerusakan kantor yang membayarkan, yang diperlukan hanya inisiatif dan tanggung jawab kepala SKPD, apa salahnya jika rusak langsung bawa ke bengkel karena perawatan, perbaikan, suku cadang semua sudah masuk asuransi,” imbuhnya.

Ia berharap, usai pemeriksaan ini, para pimpinan SKPD bisa lebih bertanggungjawab lagi terhadap barang-barang yang dimiliki.

Baca Juga : PMI Turunkan Bantuan Hingga Relawan Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

“Saya akan rutinkan pemeriksaan saeperti ini, namun saya tidak akan menyebut setiap kapan karena saya akan lakukan secara mendadak untuk mengetes tanggungjawab SKPD,” pungkas Adnan.

Adapun 18 randis milik SKPD yang dikenakan sanksi, yakni randis Bappeda, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, BPKD, Dispora, DLH, Damkar, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kesbangpol, Peternakan dan Perkebunan, Disnakertrans, Dinas PTSP, Bagian Perlengkapan, Dinas Ketapang, Dinsos, dan Empat Kabag di DPRD.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...