Logo Sulselsatu

Dewan Apresiasi Operasi Ketupat 2019 Polres Sinjai

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 08:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri kegiatan Apel Konsolidasi Sinergitas Operasi (Ops) Ketupat 2019/Hari Raya Idulfitri 1440 H yang digelar Kepolisian Resort Sinjai di Halaman Mapolres, Kamis (13/6/2019).

Apel konsolidasi ini dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat dan Di hadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, perwakilan Kejari, kepala OPD serta sejumlah pejabat lingkup Polres Sinjai.

Sebpril dalam amanatnya mengungkapkan tujuan apel konsolidasi ini untuk mengecek kembali personel, peralatan, serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Baca Juga : Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

Operasi Ketupat Tahun 2019 yang digelar selama 13 hari yang dimulai dari tanggal 29 Mei-10 Juni 2019 telah sesuai dengan target yang telah direncanakan dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga masyarakat memberikan apresiasi terkait pelaksanaan operasi ini.

“Tahun ini Ops Ketupat kembali mendapat apresiasi dari masyarakat karena tidak adanya gangguan yang dinilai meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin memberikan apresiasi kepada seluruh komponen terkait sebagai penyelenggara, utamanya bagi aparat keamanan TNI dan Polri.

Baca Juga : Corona Mewabah, DPRD Sinjai Tak Terima Aspirasi

“Saya mewakili pihak DPRD memberikan apresiasi atas pelaksanaan oprasi ketupat tahun 2019 yang berjalan lancar dan aman, sehingga menciptakan suasan nyaman khususnya kepada seluruh masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Adapun Ops Ketupat ini melibatkan 5.035 personel yang terdiri dari personel TNI 438 orang, Satgas Polda Sulsel 544 orang, Polres jajaran 2.118 orang, dan Instansi terkait 1.935 orang.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dan apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Ketua DPRD Sinjai Minta Posko Pencegahan Covid-19 Dimaksimalkan

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...
Bisnis12 Juni 2024 20:13
Hyundai Perkuat Layanan Aftersales di Makassar Lewat Hyundai Hadir Untukmu
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali meningkatkan pengalaman aftersales pelanggan di Makassar. Terbaru, HMID menghadirkan program Hyundai Hadir ...
Lifestyle12 Juni 2024 19:25
Asmo Sulsel Edukasi #Cari_Aman Demi Tingkatkan Keselamatan Berkendara ASN di Gowa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) konsisten memberikan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja....