Logo Sulselsatu

Dewan Apresiasi Operasi Ketupat 2019 Polres Sinjai

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 08:28

Dewan Apresiasi Operasi Ketupat 2019 Polres Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri kegiatan Apel Konsolidasi Sinergitas Operasi (Ops) Ketupat 2019/Hari Raya Idulfitri 1440 H yang digelar Kepolisian Resort Sinjai di Halaman Mapolres, Kamis (13/6/2019).

Apel konsolidasi ini dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, didampingi Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat dan Di hadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, perwakilan Kejari, kepala OPD serta sejumlah pejabat lingkup Polres Sinjai.

Sebpril dalam amanatnya mengungkapkan tujuan apel konsolidasi ini untuk mengecek kembali personel, peralatan, serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Baca Juga : Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

Operasi Ketupat Tahun 2019 yang digelar selama 13 hari yang dimulai dari tanggal 29 Mei-10 Juni 2019 telah sesuai dengan target yang telah direncanakan dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga masyarakat memberikan apresiasi terkait pelaksanaan operasi ini.

“Tahun ini Ops Ketupat kembali mendapat apresiasi dari masyarakat karena tidak adanya gangguan yang dinilai meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin memberikan apresiasi kepada seluruh komponen terkait sebagai penyelenggara, utamanya bagi aparat keamanan TNI dan Polri.

Baca Juga : Corona Mewabah, DPRD Sinjai Tak Terima Aspirasi

“Saya mewakili pihak DPRD memberikan apresiasi atas pelaksanaan oprasi ketupat tahun 2019 yang berjalan lancar dan aman, sehingga menciptakan suasan nyaman khususnya kepada seluruh masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Adapun Ops Ketupat ini melibatkan 5.035 personel yang terdiri dari personel TNI 438 orang, Satgas Polda Sulsel 544 orang, Polres jajaran 2.118 orang, dan Instansi terkait 1.935 orang.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dan apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Ketua DPRD Sinjai Minta Posko Pencegahan Covid-19 Dimaksimalkan

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...