Logo Sulselsatu

Begini Pandangan Bupati Lutra Terhadap Ranperda Pengembangan Pariwisata

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 21:30

Begini Pandangan Bupati Lutra Terhadap Ranperda Pengembangan Pariwisata

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Utara memberikan jawaban terhadap Ranperda inisiatif DPRD tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Tahun 2019-2023 dan Ranperda Tentang Desa Wisata di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Luwu Utara Jumat, (14/06/19).

“Pada prinsipnya saya menyetujui ranperda yang diajukan oleh dprd ini mengingat sektor pariwisata merupakan suatu kegiatan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat penting baik dalam pembangunan maupun dalan peningkatan perekonomian masyarakat” ujar Indah mengawali sambutannya.

Indah menyampaikan kabupaten luwu utara merupakan kabupaten yg baru berkembang, melalui ranperda ini setelah ditetapkan dapat mensinergikan semua aspek-aspek yang berpengaruh terhadap pengembangan sektor pariwisata baik secara fisik maupun non fisik secara terstruktur dalam suatu kerangka kepariwisataan dan bersinergi dengan program pembangunan lainnya dan dapat saling mendukung serta berkembang secara bersama-sama.

Baca Juga : Pesawat Perintis Penumpang Terbang Lebih Cepat di 2020, IDP Apresiasi Kemenhub

“Seperti kita ketahui bersama kabupaten luwu utara memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan yang tersebar dan memiliki daya tarik sendiri, keunikan, karakter fisik lingkungan dalam pedesaan dan kehidupan sosial budaya masyarakat” tuturnya.

IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara berharap ranperda ini perlu kita pikirkan bersama bagaimana pengelolaan desa wisata dan peran serta masyarakat setempat yang harus ditata dan dikelola dengan tepat dan benar dalam pengembangan kepariwisataan diluwu utara agar dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Luwu Utara mendengarkan pandangan fraksi-fraksi tentang 3 (Tiga) buah ranperda yakni ranperda tentang lembaga penyiaran publik lokal radio kabupaten luwu utara 100 FM, ranperda tentang penyidik pegawai negeri sipil serta ranperda tentang pencabutan peraturan daerah kabupaten luwu utara no. 2 tahun 2016 tentang kewenangan desa dan seluruh fraksi menyetujui 3 (Tiga) ranperda tersebut.

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...