Logo Sulselsatu

Wabup Bulukumba Sayangkan Video ‘Jangko Kasi Nyala Blitzna’ Tersebar Luas

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 15:31

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Sulselsatu/Akbar Wahyudi)
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Sulselsatu/Akbar Wahyudi)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku sangat menyayangkan viralnya video mesum dua pelajar di Bulukumba dengan hastag “Jangko Kasi Nyala Blitzna”.

Tomy sapaan akrabnya mengatakan, dalam sudut pandang kasus penyebaran video tersebut kemudian viral, bagaimana pun kedua pelajar yang menjadi pemeran dalam video, terutama anak perempuan adalah korban.

“Langkah pemerintah pertama memberikan himbauan kepada seluruh pengguna handphone agar berhenti menyebarkan video dan berita ini. Bagaimanapun pemberitaan maupun penyebaran video telah merusak mental korban dan keluarga mereka,” ukata Tomy saat dikonfirmasi Sulselsatu, Sabtu (15/6/2019) siang.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Ribuan Ikan Kecil Loncat ke Daratan di Jakarta Utara

“Harus dipahami anak-anak ini adalah anak yang belum mengerti resiko yang mereka hadapi atas perbuatannya. Dan terutama dampak kepada keluarga mereka. Jadi kita berharap aib ini kita tutup bersama karena ini juga aib masyarakat Bulukumba,” ujarnya menambahkan.

Yang paling disayangkan, kata Tomy, adanya video tersebut sudah lebih dulu ditemukan pihak sekolah sehingga sudah ada langkah penyelesaian bagi kedua pemeran dalam video tersebut.

Langkah penyelesaian tersebut juga diketahui telah melibatkan masing-masing dari pihak keluarga bersangkutan. Namun viralnya video tersebut kembali membuka luka bagi mereka yang terkait langsung.

Baca Juga : VIDEO: Pembongkaran dan Perusakan Rumah di Jeneponto, Pemilik Rumah Lapor ke Polisi

“Anak tersebut sudah menjalani hidup baru sebelum video ini menjadi viral. Dengan penyebaran video ini tentu mengganggu psikologi mereka kembali,” kata dia.

“Jadi sekali lagi, mari kita bantu mereka dengan tidak membunuh mereka. Membunuh disini bukan hanya sifatnya fisik, tapi juga masa depan mereka,” tegasnya.

Seperti diketahui, video berisi konten tak senonoh dengan durasi 29 detik itu viral di jagad maya dengan istilah “jangko kasi nyala blitzna” sejak Kamis, 13 Juni 2019 kemarin.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Gadis Pinrang Menikah dengan Uang Panai Capai Rp 5 M

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...