Logo Sulselsatu

Wabup Bulukumba Sayangkan Video ‘Jangko Kasi Nyala Blitzna’ Tersebar Luas

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 15:31

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Sulselsatu/Akbar Wahyudi)
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Sulselsatu/Akbar Wahyudi)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku sangat menyayangkan viralnya video mesum dua pelajar di Bulukumba dengan hastag “Jangko Kasi Nyala Blitzna”.

Tomy sapaan akrabnya mengatakan, dalam sudut pandang kasus penyebaran video tersebut kemudian viral, bagaimana pun kedua pelajar yang menjadi pemeran dalam video, terutama anak perempuan adalah korban.

“Langkah pemerintah pertama memberikan himbauan kepada seluruh pengguna handphone agar berhenti menyebarkan video dan berita ini. Bagaimanapun pemberitaan maupun penyebaran video telah merusak mental korban dan keluarga mereka,” ukata Tomy saat dikonfirmasi Sulselsatu, Sabtu (15/6/2019) siang.

Baca Juga : VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep

“Harus dipahami anak-anak ini adalah anak yang belum mengerti resiko yang mereka hadapi atas perbuatannya. Dan terutama dampak kepada keluarga mereka. Jadi kita berharap aib ini kita tutup bersama karena ini juga aib masyarakat Bulukumba,” ujarnya menambahkan.

Yang paling disayangkan, kata Tomy, adanya video tersebut sudah lebih dulu ditemukan pihak sekolah sehingga sudah ada langkah penyelesaian bagi kedua pemeran dalam video tersebut.

Langkah penyelesaian tersebut juga diketahui telah melibatkan masing-masing dari pihak keluarga bersangkutan. Namun viralnya video tersebut kembali membuka luka bagi mereka yang terkait langsung.

Baca Juga : VIDEO: Permintaan Maaf Siswi di Luwu Utara Usai Video Joget di Musala Viral

“Anak tersebut sudah menjalani hidup baru sebelum video ini menjadi viral. Dengan penyebaran video ini tentu mengganggu psikologi mereka kembali,” kata dia.

“Jadi sekali lagi, mari kita bantu mereka dengan tidak membunuh mereka. Membunuh disini bukan hanya sifatnya fisik, tapi juga masa depan mereka,” tegasnya.

Seperti diketahui, video berisi konten tak senonoh dengan durasi 29 detik itu viral di jagad maya dengan istilah “jangko kasi nyala blitzna” sejak Kamis, 13 Juni 2019 kemarin.

Baca Juga : VIDEO: Sepasang Kekasih di Enrekang Viral Usai Sebrangi Sungai demi Menikah

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...