Logo Sulselsatu

Aziz Qahhar Sebut Deng Ical-Ustadz Ije Pasangan Ideal di Pilwalkot Makassar 2020

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 20:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bursa kandidat jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 kian ramai. Tapi, pandangan terkait pasangan ideal untuk memimpin Makassar secara defenitif lima tahun ke depan diungkap tokoh agama Aziz Qahhar Mudzakkar.

Aziz Qahhar menilai pasangan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical dan legislator DPRD Makassar, Iqbal Djalil atau Ustadz Ije merupakan pasangan idealis karena merepresentasikan nasionalis-religius dan diyakini dapat membawa Makassar lebih baik.

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang merupakan unsur pimpinan pusat ormas Hidayatullah menilai, Deng Ical-Ustadz Ije memiliki jaringan yang cukup luas dan mampu diterima di semua kalangan.

Baca Juga : Gabung PKB Sulsel, Deng Ical Jabat Ketua Pemenangan Pemilu

Ustadz Ije yang dikenal sebagai anak santri, memang harus berpaket dengan sosok nasional. Idealnya dengan Deng Ical,” ujar Ustadz Aziz.

Di sisi lain, Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan sebagai wadah yang menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Makassar, menyatakan masih tetap mengandalkan sosok M Iqbal Djalil sebagai kandidat.Ketua Umum FUIB Sulawesi Selatan, Ustadz Mukhtar Daeng Lau, mengatakan Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil, bagian dari tokoh keummatan di Kota Daeng.

Ustadz Ije ini sudah menjadi ikon keummatan di Makassar dan Sulawesi Selatan. Sehingga, kami dari FUIB pasti akan terus mendorong dan mendukung beliau,” ujarnya, Ahad (16/6/2019).

Baca Juga : Hanura Usung Deng Ical di Pilwali Makassar

Menurut Ustadz Mukhtar, siapa pun pasangan Ustadz Ije di Pemilihan Wali Kota Makassar kelak, suara keummatan akan berpihak ke anggota DPRD Makassar dua periode itu.

“Kita pasti akan bersatu memenangkan beliau, InsyaAllah. Namun, kami memang sangat berharap juga pasangan Ustadz Ije merupakan sosok yang dikenal juga, sehingga mampu mendongkrak suara pemilih nantinya,” tuturnya.

Adapun Ketua Umum Persaudaraan Muslim Sedunia, KH Hasan Basri Rahman menyatakan siap mengerahkan semua jaringan pesantren dan jemaah naungannya di Kota Makassar apabila Ustadz Ije berlaga di Pemilihan Wali Kota Makassar.

Baca Juga : PKS Sebut Fadli Ananda Pasangan Tepat Deng Ical di Pilwali Makassar

“Tanpa berpikir panjang, Ustadz Ije bagian dari kita, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berjuang memenangkannya,” tegas pemilik pondok pesantren Ukhuwah Muslimin, yang berlokasi di Kabupaten Gowa itu.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...