Logo Sulselsatu

Aziz Qahhar Sebut Deng Ical-Ustadz Ije Pasangan Ideal di Pilwalkot Makassar 2020

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 20:00

Aziz Qahhar Sebut Deng Ical-Ustadz Ije Pasangan Ideal di Pilwalkot Makassar 2020

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bursa kandidat jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 kian ramai. Tapi, pandangan terkait pasangan ideal untuk memimpin Makassar secara defenitif lima tahun ke depan diungkap tokoh agama Aziz Qahhar Mudzakkar.

Aziz Qahhar menilai pasangan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical dan legislator DPRD Makassar, Iqbal Djalil atau Ustadz Ije merupakan pasangan idealis karena merepresentasikan nasionalis-religius dan diyakini dapat membawa Makassar lebih baik.

Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang merupakan unsur pimpinan pusat ormas Hidayatullah menilai, Deng Ical-Ustadz Ije memiliki jaringan yang cukup luas dan mampu diterima di semua kalangan.

Baca Juga : Hanura Usung Deng Ical di Pilwali Makassar

Ustadz Ije yang dikenal sebagai anak santri, memang harus berpaket dengan sosok nasional. Idealnya dengan Deng Ical,” ujar Ustadz Aziz.

Di sisi lain, Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan sebagai wadah yang menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Makassar, menyatakan masih tetap mengandalkan sosok M Iqbal Djalil sebagai kandidat.Ketua Umum FUIB Sulawesi Selatan, Ustadz Mukhtar Daeng Lau, mengatakan Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil, bagian dari tokoh keummatan di Kota Daeng.

Ustadz Ije ini sudah menjadi ikon keummatan di Makassar dan Sulawesi Selatan. Sehingga, kami dari FUIB pasti akan terus mendorong dan mendukung beliau,” ujarnya, Ahad (16/6/2019).

Baca Juga : PKS Sebut Fadli Ananda Pasangan Tepat Deng Ical di Pilwali Makassar

Menurut Ustadz Mukhtar, siapa pun pasangan Ustadz Ije di Pemilihan Wali Kota Makassar kelak, suara keummatan akan berpihak ke anggota DPRD Makassar dua periode itu.

“Kita pasti akan bersatu memenangkan beliau, InsyaAllah. Namun, kami memang sangat berharap juga pasangan Ustadz Ije merupakan sosok yang dikenal juga, sehingga mampu mendongkrak suara pemilih nantinya,” tuturnya.

Adapun Ketua Umum Persaudaraan Muslim Sedunia, KH Hasan Basri Rahman menyatakan siap mengerahkan semua jaringan pesantren dan jemaah naungannya di Kota Makassar apabila Ustadz Ije berlaga di Pemilihan Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Dua Balon Walikota Makassar Optimis Kendarai Demokrat di Pilwali

“Tanpa berpikir panjang, Ustadz Ije bagian dari kita, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berjuang memenangkannya,” tegas pemilik pondok pesantren Ukhuwah Muslimin, yang berlokasi di Kabupaten Gowa itu.

Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Mei 2022 23:23
Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi...
Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...