Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembahasan TMMD di Kodam XIV Hasanuddin

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 11:57

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembahasan TMMD di Kodam XIV Hasanuddin

SULSELSATU.com, MAKASSAR Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar turut menghadiri paparan kesiapan TMMD ke-105 dan rencana strategi pemenangan lomba karya jurnalistik TMMD di Kodam XIV Hasanuddin, Rabu (19/6/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista, Dandim 1425 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kepala Dinas Sosial Muhlis Isma, Kepala Dinas PUPR Ishak, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Andi Sainal, Sekretaris Badan Pengembangan Daerah Nasar.

Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen Budi Sulistijono menyampaikan bahwa program TMMD sudah yang ke-105 dilaksanakan sampai tahun 2019, dan tahun ini di wilayah Kasdam Hasanuddin dilaksanakan di 4 Kabupaten, di antaranya Sinjai, Kota Makassar, Pinrang, dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Lukman H Arsal Kandidat Kuat Calon Ketua DPRD Sinjai

Dia berharap, para Dandim untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat, untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD, khusunya masyarakat tempat pelaksanaan TMMD.

Dandim 1424 Sinjai Letkol. Inf. Oo Sahrojat menyampaikan bahwa pemilihan sasaran TMMD akan dilaksanakan di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, dengan pertimbangan bahwa di desa tersebut sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur khususnya perbaikan akses jalan.

“Sasaran fisik TMMD akan dilaksanakan pelebaran jalan desa sepanjang 800 meter, lebar 6 meter. Perintisan jalan tani 3.800 meter dan lebar 6 meter. Sementara sasaran kegiatan non fisik akan dilaksanakan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, sosialisasi akibat konflik sosial, sosialisasi IB, sosialisasi bahaya radikalisme, terorisme, dan balatkom, serta kegiatan bakti sosial,” kata Sahrojat.

Baca Juga : Di Akhir Masa Jabatan, Haris Umar Tetap Hadiri Pelepasan Kontingen PGRI

“Kegiatan TMMD rencananya akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2019, dengan jumlah personel 150 orang, dengan anggaran kegiatan fisik Rp1 milyar yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Sinjai. Sementara kegiatan non fisik dikoordinasikan dengan instansi terkait,” katanya.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah dengan TNI. Ia menyarankan, agar kegiatan TMMD ini lebih ditingkatkan lagi, karena memberikan dampak positif khusunya di kalangan masyarakat.

“Dengan melihat sasarannya ini mencapai kualitas yang baik, kami menyarankan agar TNI menyampaikan ke petinggi TNI pusat agar lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Baca Juga : Soal Pembakaran Rumah Warga di Sinjai Barat, Haris Umar: Sudah Ada Titik Terang

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...