iklan Kareba Parlementa

FSD UNM Tuan Rumah Kongres II AP2Seni 2019

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Sendratasik, Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah dilaksanakannya Kongres II Asosiasi Prodi Pendidikan Sendratasik Indonesia (AP2Seni) 2019.

Kongres II AP2Seni dibuka secara resmi di Ballroom Theater, Lantai 3 Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (19/7/2019). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari hingga Sabtu 20 juli 2019, dengan 3 rangkaian kegiatan yakni, seminar nasional dan festival seni.

Pada Seminar Nasional bertajuk Pendidikan Seni Pertunjukan Era Revolusi Industri 4.0. yang dihadirkan narasumber, Prof Sofyan Salam MA Ph D dari Universitas Negeri Makassar, Sumaryadi dan Herwin Yogo Wicaksono (Universitas Negeri Yogyakarta) Serta Ketua AP2Seni Indonesia Elindra Yetti (Universitas Negeri Jakarta).

Pada kesempatan tersebut, Ketua AP2Seni Indonesia, Elindra Yetti menyampaikan, terpilih UNM sebagai tuan rumah di Kongres II ini telah ditetapkan sejak Kongres I di Manado. Menurutnya dari beberapa kampus yang mengajukan, UNM dianggap paling siap dan layak.

“Perhelatan hari ini sudah ditetapkan jauh-jauh hari. Alhamdulillah kami dari AP2Seni Indonesia, dan tentunya mengapresiasi sebab acaranya luar biasa, ramai serta dikemas menarik,” ungkapnya Jumat (19/7/2019).

Elindra Yetti mengungkapkan, jika dibandingkan kongres sebelumnya perhelatan kali ini lebih spesial. Dimana mahasiswa dari seluruh Prodi Sendratasik se Indonesia ikut berpartisipasi dan ada lomba, dimana setiap kampus akan menunjukkan suatu pementasan.

“Mahasiswa dari Prodi Sendratasik dari berbagai kampus di Indonesia turut mengambil bagian penting di acara. Mereka akan menunjukkan aksinya di Festival atau lomba seni yang dibagi menjadi tiga jenis yakni vokal, tari dan monolog di Gedung Kesenian Sulsel,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut sebagai titik temu Prodi Sendratasik dari berbagai kampus di Indonesia untuk membicarakan dan menyeragamkan kurikulum pembelajaran.

“Seperti kita ketahui, AP2Seni ini wadah sebenarnya untuk kami dari Prodi Sendratasik di Indonesia menyeragamkan kurikulum. Hanya saja setiap kampus tetap punya khasnya masing-masing dan itu semua akan kita lihat dari penampilan mereka di festival,” tutupnya.

Sementara Ketua Panitia AP2Seni 2019, Heriyati Yatim menyampaikan, persiapannya kegiatan ini kurang lebih tiga bulan.

Ia mengatakan, dukungan Rektor UNM, Dekan FDS UNM serta seluruh prodi ikut berpartisipasi sehingga berjalan sesuai harapan.

“Semua persiapan serta kerja keras selama tiga bulan bisa kita lihat realisasinya hari. Semua sesuai harapan. Yang tak kalah penting antusias peserta dari berbagai kampus di Indonesia hingga stakeholder luar biasa,” katanya.

Ia menambahkan, menjadi tuan rumah kegiatan nasional ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk UNM.

“Semua peserta kongres, seminar dan festival dapat terkesan dengan persembahan dan pelayanan selaku tuan rumah,” tuturnya.

Penulis: Uje Jaelani

Editor: Hendra Wijaya

 

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Rekanan Pemprov Sulsel “Serang” Gubernur: Pak Gub Bayar Kami, Jangan Asal Bunyi Soal Kualitas Pekerjaan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) sudah angkat bicara terkait tudingan sejumlah kontraktor yang menggarap proyek fisik maupun pengadaan di lingkup Pemerintah...

VIDEO: Warga di Barru Berhamburan Saat Gempa 5,9 Magnitudo Guncang Majene

SULSELSATU.com, BARRU- Getaran gempa yang terjadi di Barat Laut Majene Sulbar turut dirasakan warga Barru. Terpantau di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barru sontak...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Artikel Lainnya

Adnan dan K Kio Tarawih Perdana Ramadan 1539 H di Masjid Agung Syekh Yusuf

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bersama Wakil...

Sekkot Minta Disnaker Makassar undang Perusahaan Nasional di Job Fair

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali menggelar Job...

Rapat Perubahan Anggaran Dinas Kominfo Lutim, DPRD Tekankan Akses Informasi Masyarakat

SULSELSATU.com, LUTIM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur bersama...

Hadiri Sosialisasi Kepalangmerahan PMI, Husler Paparkan Eksistensi Keberadaan PMI Luwu Timur

SULSELSATU.com, LUTIM - Sebagai salah satu perhimpunan nasional yang berfokus pada...

Balitbang Kemenag Makassar Seminarkan Best Practise Kerukunan Masyarakat di Indonesia Timur

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Agama (Kemenag)...

Terkini

Satgas Penanganan Covid-19 Parepare Perpanjang Batas Jam Operasi Usaha

SULSELSATU.com, PAREPARE - Surat edaran pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan serta...

VIDEO: Tegur Pembeli Jangan Merokok, Petugas SPBU di Makassar Dikeroyok

SULSELSATU.com - Seorang petugas SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar...

Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Sakit Penyangga Bagi Korban Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, MAJENE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, menyediakan...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas...

Empat Warna Baru Yamaha Mio M3 Ikuti Tren Milenial

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Yamaha kembali menghadirkan empat pilihan warna baru bagi...