Logo Sulselsatu

Pakai Blender, Polisi Musnahkan 1,3 Kg Sabu di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 00:17

Pakai Blender, Polisi Musnahkan 1,3 Kg Sabu di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satresnarkoba Polrestabes Makassar telah memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu sebanyak 1,3 kilogram.

“Setelah dilakukan penyisihan untuk pemeriksaan Labfor dan untuk kepentingan pembuktian di pengadilan, maka total barang bukti yang dimusnahkan seberat 1,3 kilogram lebih,” kata Kapolrestbaes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (29/7/ 2019).

Pemusnahan tersebut memang dipimpin oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo dengan didampingi oleh Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Baca Juga : Gara-gara Uang Panaik Tak Cukup, Calon Pengantin di Makassar Ini Pilih Curi Motor

Menurut, Wahyu pemusnahan barang bukti tersebut dapat dikatakan telah menyelamatkan 5.200 jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkotika di Kota Makassar.

Sponsored by MGID

“Barang bukti 1,3 Kg yang dimusnahkan itu jika dirupiahkan nilainya mencapai miliaran. Karena satu gram saja pelakunya bisa menjualnya hingga Rp1 juta lebih,” katanya.

Kasat Narkoba Kompol Diari Astetika menuturkan dalam pemusnahan ini empat orang tersangka berhasil diamankan, masing-masing bernama Irsal Akbar alias Ical, Andi Afdal, Thamrin, dan Ilham. Mereka sebelumnya ditangkap di lokasi berbeda.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-74, Rudy: Semakin Dewasa dan Profesional

Rinciannya adalah, Irsal Akbar alias Ical dibekuk Rabu, 24 Juni 2019 lalu tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Dari tangannya diamankan 14 saset sabu dengan total berat 700. 4212 gram. Kemudian disisipkan untuk pembuktian di pengadilan seberat 6. 8042 gram sehingga total yang dimusnahkan seberat 693. 617 gram.

Sementara untuk tiga orang tersangka lainnya, yakni Andi Afdal, Thamrin, dan Ilham yang ditangkap pada Jumat, 26 Juni 2019 di Jalan Faisal, Kota Makassar. Ditemukan 12 saset berukuran sedang berisi narkotika jenis sabu dengan berat total 600, 48630 gram.

Barang haram itu disisihkan untuk dilakukan pemeriksaan labfor dan hasilnya untuk kepentingan pembuktian pengadilan seberat 6. 0779 gram sehingga total yang akan dimusnahkan seberat 594. 4084 gram.

Baca Juga : Polrestabes Bongkar Peredaran Narkoba di Apartemen Mewah Makassar

Di lokasi pemusnahan, turut hadir perwakilan pihak Kejaksaan Negeri Makassar.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...