Logo Sulselsatu

Pebasket Putra AS Ini Dinyatakan Hamil Usai Jalani Tes Doping

Asrul
Asrul

Selasa, 06 Agustus 2019 09:46

Pebasket Putra AS Ini Dinyatakan Hamil Usai Jalani Tes Doping

SULSELSATU.com – Pemain bola basket Amerika Serikat, DJ Cooper dinyatakan gagal lolos tes doping usai urine yang digunakan terbukti positif hamil. Cooper yang memiliki pengalaman bermain di liga Yunani, Rusia, dan Perancis itu bermaksud memanipulasi tes doping dengan menggunakan urine sang pacar.

Tidak diketahui dengan pasti alasan Cooper mencantumkan urine tersebut dalam tes doping, akan tetapi tindakan ilegal yang dilakukan Cooper dapat dibuktikan dengan telak.

Urine yang digunakan Cooper untuk menjalani tes doping dalam proses naturalisasi membela timnas Bosnia itu diketahui positif mengandung human chorionic gonadotropin (hCG) yang hanya dihasilkan plasenta pada wanita hamil.

Baca Juga : Indonesia Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Atas upaya mengelabui tes doping tersebut, Cooper pun diganjar larangan dua tahun bermain oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) pada 2018. Hukuman tersebut akan memaksa Cooper menepi dari lapangan basket hingga Juni 2020.

Sponsored by MGID

Cooper telah mengajukan naturalisasi ke timnas Bosnia-Herzegovina sejak 2014. Menurut RTV Slovenia, langkah Cooper mendekati Bosnia sudah dimulai dengan melatih salah satu negara pecahan Yugoslavia tersebut.

Sebelum berkarier di liga bola basket Eropa sejak 2013, Cooper pernah menjadi bintang di tim Ohio Bobcats yang merupakan salah satu peserta liga bola basket mahasiswa Amerika Serikat (NCAA).

Baca Juga : Indonesia Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Cooper pun sempat masuk NBA Draft musim 2013, namun tidak dipilih oleh klub-klub NBA. Di tahun yang sama, Cooper kemudian menjalani karier profesional pertama di klub PAOK yang berlaga di Yunani.

Pemain yang sempat terdaftar di Washington Wizards pada liga musim panas 2016 itu sudah tak lagi berkarier secara profesional sejak 2018. Ketika itu Cooper menyatakan mundur dari klub Monaco lantaran urusan keluarga.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...