Logo Sulselsatu

Pemkab Selayar Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Asrul
Asrul

Minggu, 18 Agustus 2019 16:51

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (17/8/2019) malam.

Acara ini dihadiri bupati dan wakil bupati Selayar Muh Basli Ali-Zainuddin, Ketua DPRD Selayar Mappatunru, Sekkab Marjani Sultan, pimpinan Forkopimda dan pada kepala OPD.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bingkisan dan santunan kepada veteran dan keluarga pahlawan, penyerahan dokumen anggota dewan terpilih dan penyerahan penghargaan kepada Paskibra.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

Bupati Selayar Basli Ali mengatakan malam resepsi kenegaraan mengandung makna dan esensi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia 74 tahun silam.

Basli mengemukakan diusianya yang ke-74 tahun, bangsa Indonesia telah banyak mengalami kemajuan seperti yang kita rasakan saat ini. Namun demikian kata dia tidak sedikit pula permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai dari persoalan ekonomi, politik dan sosial budaya.

“Tahun ini sudah memasuki tahun keempat kepemimpinan kami sebagai selaku Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan. Alhamdulillah berbagai capaian pada sektor pembangunan telah kita hasilkan. Antara lain pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan selama 3 tahun terakhir karena melampaui target pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan dan nasional, yaitu 88,77 persen. Demikian pula pada pendapatan perkapita masyarakat yang meningkat cukup signifikan mencapai 43,57 juta per tahun tertinggi di Sulsel,” kata Basli

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Di samping itu kata Basli pembangunan infrastruktur untuk kebutuhan pelayanan dasar dan bantuan-bantuan langsung kepada masyarakat tetap mendapatkan prioritas dalam pengalokasian anggaran baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, OPD, instansi vertikal, BUMN / BUMD, masyarakat dan seluruh stakeholder lainnya atas segala dukungan dan kontribusi, pemikiran, serta karya nyata yang telah dipersembahkan untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahNya untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar. Dirgahayu Indonesia,” tutup Basli Ali mengakhiri sambutannya.

Baca Juga : Selayar Dapat DIPA 2020 Rp989,2 Miliar

Sekadar diinfokan pada malam resepsi kenegaraan tersebut, juga dibacakan hasil lomba olahraga dan seni. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...