Logo Sulselsatu

74 Peserta Latsar CPNS Luwu Utara Dinyatakan Lulus

Asrul
Asrul

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kabupaten Luwu Utara Angkatan XI dan XII resmi ditutup Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), Jumat (23/8/2019) malam, di Aula Pertemuan Kantor BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

Sebanyak 74 peserta Latsar CPNS Kabupaten Luwu Utara dinyatakan lulus setelah melewatinya selama kurang lebih dua bulan, dengan rincian 10 orang lulus dengan sangat memuaskan, 50 orang memuaskan, dan 14 orang cukup memuaskan.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya saat menutup Latsar CPNS mengucapkan terima kasih kepada BPSDM Provinsi Sulsel atas terselenggaranya Latsar CPNS ini. “Latsar ini kita lakukan dalam rangka memperkuat potensi SDM CPNS kita,” kata IDP.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Dengan berakhirnya Latsar ini, IDP meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengimplementasikan segala ilmu yang mereka peroleh selama pelatihan.

“Saya harap semuanya dapat bekerja secara optimal memberikan pelayanan terbaik,” harapnya.

Bupati kelahiran 1977 ini berharap agar CPNS yang telah ikut latsar dapat tampil sebagai pembicara sekaligus pendengar yang baik.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

“Pembelajaran sesungguhnya ketika kita ada di lapangan. Untuk itu, jadilah pengelola informasi untuk memecahkan solusi,” imbuhnya.

“Jangan lupa ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti kegiatan Latsar dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” tandas IDP.

Sementara Kepala BKPSDM, Nursalim, menyebutkan pelaksanaan Latsar berlangsung tertib dan efektif.

Baca Juga : Semangat Rakyat Bone untuk Masamba Buat Indah Tak Kuasa Tahan Air Mata

“Selama Latsar, ada 18 hari pembelajaran di kelas. Ini kita lakukan dalam rangka mengukur dan evaluasi kinerja, sikap, perilaku, akademik, dan aktualisasi,” kata Nursalim.

Di tempat yang sama, Kepala BPSDM Sulsel Imran Jauzi, menyebutkan 74 CPNS adalah harapan negara.

“Kalian adalah amunisi baru yang harus memberi pelayanan yang baik. Untuk itu, tidak ada alasan lagi masyarakat tidak terlayani dengan baik,” tegasnya, seraya menambahkan ASN harus memiliki 5 agenda, yakni intelektual, sosial, fisik, finansial, dan spiritual.(rls)

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...