Logo Sulselsatu

Bupati Indah Lantik 50 Pengurus LP3KD Lutra

Asrul
Asrul

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:00

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Terkait hubungan dalam kehidupan beragama tidak akan ada habisnya. Olehnya sebagai umat beragama hendaknya berupaya meningkatkan hubungan tersebut sesuai dengan porsi masing-masing, bagaimana untuk menghadirkan hubungan keagamaan yang harmonis.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melantik 50 pengurus Lembaga Pembinaan & Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Luwu Utara periode 2019-2024 di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (30/8/2019).

Indah mengatakan, Pemda Lutra sedang memprogram untuk memastikan seluruh masyarakat bisa beribadah dengan tenang, salah satunya dengan memberikan legalitas untuk rumah ibadah selama persyaratannya terpenuhi.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Kami juga tentunya ingin agar rumah ibadah betul-betul difungsikan untuk beribadah dengan khidmat, dan tidak dipergunakan untuk hal-hal lainnya,” tuturnya.

Indah juga mengapresiasi kerukunan umat di Luwu Utara. “Hampir tidak pernah terdengar ada gesekan antar umat beragama, yang berarti kita semua adalah umat yang toleran,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Agung Keuskupan Makassar, John Liku Ada’ mengungkapkan harapannya agar umat katolik di Luwu Utara menjadi salah satu ujung tombak dalam memajukan persatuan, baik internal umat, maupun dengan umat beragama lain, dan tentu saja sinergitas dengan Pemda.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

“Cita-citanya, lewat kebersamaan, diharapkan lama kelamaan khususnya dalam pesparani, semakin terwujud budaya bangsa, seperti perpaduan nyanyian rohani serta lagu dan musik lokal Indonesia. Dengan hadirnya pesparani, semoga semakin nyata dukungan kita dengan program-program pemda,” ucapnya.

Salah satu anggota DPRD Luwu Utara, Paulus Palino, ditunjuk sebagai Ketua Pesparani atau Pesta Paduan Suara Gerejani Luwu Utara. Pesparani Luwu Utara menjadi yang kelima di Sulawesi Selatan, sebelumnya ada di Makassar, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Palopo.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Hamuddin, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Luwu Utara, Nurul Haq.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...