Logo Sulselsatu

Launching Aplikasi Siwanda, IDP: Dimanfaatkan dengan Baik

Asrul
Asrul

Rabu, 11 September 2019 16:00

Launching aplikasi Siwanda.(ist)
Launching aplikasi Siwanda.(ist)

SULSELSATU.com, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi me-launching Aplikasi Sistem Informasi Warkop Indah atau Sistem Informasi Warung Koordinasi Pembangunan Inovasi Daerah alias Siwanda, Selasa (10/9/2019), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Launching yang juga dihadiri Sekda Lutra ini ditandai pemutaran video singkat lahirnya warkop Indah.

Bupati dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya inovasi bagi peningkatan kinerja ASN. Untuk itu, ia meminta setiap inovasi yang dilahirkan harus betul-betul dipastikan keberlanjutannya.

Baca Juga : Hut Kabupaten Lutra Ke-22, Plt Gubernur Sulsel Siapkan Rp 40 Miliar Pembangunan Infrastruktur Hingga PEN

“Saya harap aplikasi ini dimaafaatkan dengan baik. Setiap inovasi harus terus berlanjut, tidak boleh berhenti. Inovasi tidak boleh sifatnya hanya sekadar,” kata Indah.

Sponsored by MGID

Menurutnya, inovasi di Lutra bukan lagi hal baru. Bahkan, kata dia, sudah menjadi menu harian. Bagaimana supaya menu harian ini tidak membosankan? Caranya adalah inovasi harus dijadikan budaya kerja.

“Apa yang kita lakukan ini jangan dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka. Setelah ini lakukan identifikasi inovasi di masing-masing SKPD,” tegasnya.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Sebelumnya, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur, Muhammad Hadi, menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja ASN dan percepatan reformasi birokrasi.

“Kita juga ingin membangun budaya kerja inovasi,” kata Hadi. Setelah Launching, dilanjutkan dengan Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : IDP Masuk Tujuh Kepala Daerah Wanita Berprestasi di Indonesia

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...