Negosiasi Alot, Blokade Jalan Poros Jeneponto Akhirnya Dibuka

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kapolres Jeneponto,  AKBP Ferdiansyah bersama Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir dan Wakil Bupati Paris Yaris, terjun langsung melakukan negosiasi dengan warga yang memblokade jalan lintas kabupaten di Lingkungan Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea.

Masyarakat yang awalnya kesal atas hilangnya warga setempat bernama Arifin membuka blokade jalan sekitar pukul 14.50 Wita. Negosiasi berlangsung sekitar 20 menit.

“Alhamdulillah masyarakat sekitar bisa diajak komunikasi dan bekerja sama untuk membuka blokade jalan,” ujar Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah kepada Sulselsatu.com, Rabu (12/9/2019).

Baca juga: Warga Tamalatea Blokade Jalan Poros Jeneponto, Akses Makassar-Bantaeng Buntu

Ferdiansyah berterima kasih kepada masyarakat Ci’nong yang telah membuka blokade jalan, sehingga akses jalan untuk pengendara dari arah Makassar maupun sebaliknya dari arah Bantaeng sudah bisa lewat.

“Terima kasih kepada Masyarakat sekitar yang mempercayakan kepada petugas kepolisian dan pemkab serta aparat TNI untuk membuka blokade jalan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, memblokade jalan Poros Jeneponto.

Mereka menutup jalan poros provinsi sejak 09.30 Wita Kamis (12/9/2019). Informasi yang dihimpun, massa marah atas hilangnya Arifin (40).

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya