Logo Sulselsatu

Bupati Indah Teken NPHD Pilkada Lutra

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 September 2019 09:30

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan Komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Utara dan Badan Pengawas pemilu (BAWASLU) Luwu Utara melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Kabupaten Luwu Utara tahun 2020 di Ruang Command center kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (27/9/2019).

Penandatanganan NPHD dilakukan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bahri, Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Hamuddin, Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan Laode Arumahi, Para Pimpinan SKPD, para Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu.

Ketua KPU Luwu Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan moment yang saat berharga dan penandatanganan NPHD ini yang pertama kali dilakukan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Ini tidak lepas dari kerja keras kita bersama,” kata Syamsul Bahri.

Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan Luwu Utara sampai kepada puncak kesepakatan.

“Betul penandatanganan hari ini yang pertama di Sulawesi Selatan,” ujar Laode Arumahi.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

“Memang sudah ada beberapa kabupaten yang hampir sepakat namun baru Luwu Utara yang melakukan penandatanganan. Kita berharap semua yang berpilkada bisa menandatangani paling lambat tanggal 1 Oktober,” ujarnya menambahkan.

Laode juga mengatakan bahwa pihaknya bersyukur Luwu Utara memberikan perhatian khusus terutama dari Bupati sehingga seluruh tahapan bisa terselesaikan.

“Memang beberapa hari terakhir kami menghentikan beberapa kegiatan di provinsi agar teman-teman lebih fokus ke beberapa kabupaten yang akan melakukan Pilkada 2020,” katanya.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Sementara Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah dilakukannya penandatanganan NPHD ini harus dipastikan dapat membangun demokrasi menjadi semakin baik.

“Saya titip apa yang kita tanda tangani ini dikelolah dengan baik, pastikan apa yang diharapkan betul-betul terpenuhi dan masyarakat kita betul-betul teredukasi dengan baik,” kata Indah.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada keraguan sedikitpun penandatangan hari ini karena akan ada ekspektasi yang akan menjaga kualitas demokrasi menjadi lebih baik ke depan.

Baca Juga : Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Luwu Utara Ajak Terapkan Prokes 5M + 1D

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...