Logo Sulselsatu

Bupati Indah Terima Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi Tingkat Nasional

Asrul
Asrul

Minggu, 29 September 2019 10:00

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, JAWA TIMUR – Pemerintah kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Bupati Indah Putri Indriani mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Hal tersebut karena dinilai energik dan konsisten serta mampu bekerja cepat dalam menanggulangi setiap bencana serta upaya membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Luwu Utara.

Apresiasi ditandai dengan pemberian Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi kepada Bupati Luwu Utara dari Menteri Sosial RI yg diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat pada acara Jambore dan Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional, di lautan pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (28/09/2019).

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

Diterimanya penghargaan ini melengkapi deretan penghargaan di bidang sosial oleh IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Beberapa waktu sebelumnya IDP juga menerima penghargaan terkait komitmen kerja sama dalam menjalankan program keluarga harapan (PKH).

Bupati Luwu Utara yang di wakili Kepala Dinas Sosial, Andi Besse yang didampingi Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini berkat keseriusan Bupati Luwu Utara bersama instansi/lembaga terkait menangani bencana, baik saat pra, saat berlangsung, maupun usai bencana, serta upaya dalam membina Tagana.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Tidak lupa Andi Besse menghanturkan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Menurutnya berkat kerja bersama yang selalu di gaungkan oleh Bupati Indah dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik itu korban bencana alam maupun bencana sosial sehingga penghargaan ini diterima,” ujarnya.

“Terkhusus bagi relawan Tagana, terima kasih atas semangat dan kerja ikhlas dalam menjalankan tugas,” katanya menambahkan.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...