Logo Sulselsatu

Kualifikasi Piala Eropa: Pesta Gol, Belgia Hajar San Marino 9-0

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Oktober 2019 09:12

Kualifikasi Piala Eropa: Pesta Gol, Belgia Hajar San Marino 9-0

SULSELSATU.com, BELGIA – Timnas Beliga kian kokoh di pucak Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menjamu San Marino di Kinf Baudouin Stadium, Eden Hazard cs menang telah 9-0.

Unggul kualitas pemain membuat Belgia bisa mendominasi sejak menit awal. San Marino dibuat terkurung di garis pertahanannya sendiri.

Gol pembuka pertandingan ini dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit 28. Tendangan kaki kananya membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang San Marino.

Selang tiga menit kemudian giliran tendangan terukur Nacer Chadli yang menambah keunggulan Belgia. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan.

Sponsored by MGID

Belgia menjadi unggul 3-0 pada menit 35. Kali ini pemain San Marino Cristian Brolli melakukan gol bunuh diri.

Lukaku mencatatkan gol kedua pada pertandingan ini pada menit 41. Lagi-lagi tendangan kaki kanannya membuat bola melesat ke dalam gawang.

Toby Adelweireld rupanya tak ingin ketinggalan mencetak gol untuk Belgia. Melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, bola mengenai bek San Marino lalu berbelok arah masuk ke dalam gawang.

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 6-0. Gol dari Youri Tielemans pada menit 45+1 usai menerima umpan dari Eden Hazard.

Unggul enam gol tanpa balas tak lantas membuat Belgia puas. Christian Benteke pada menit 79 membuat tuan rumah unggul 7-0.

Pada menit 84, Belgia mendapatkan hadiah penalti. Yari Verschaeren sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Memasuki menit 90, Belgia mencetak gol kesembilan. Giliran Timothy Castagne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Belgia semakin nyaman di puncak klasemen Grup I. Mereka selalu bisa menang dalam tujuh pertandingan yang telah dilalui sehingga punya 21 poin.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Hans Vanaken, Nacer Chadli, Timothy Castagne, Romelu Lukaku (Christian Benteke 76′), Eden Hazard (Yannick Carrasco 63′), Dries Meterns (Yari Verschaeren 63′).

San Marino: Simone Benedettini; Davide Simoncini, Mirko Palazzi, Cristian Brolli, Andrea Grandoni (Lorenzo Lunadei 78′), Manuel Battistini, Enrico Golinucci, Mattia Giardi (Jose Adolfo Hirsch 46′), Marcello Mularoni, Filippo Berardi (Alessandro Golinucci 46′), Nicola Nanni.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...