Logo Sulselsatu

Hasil Rapat dengan Dewan, Disperindag Sinjai Segera Lakukan Penertiban Lapak

Asrul
Asrul

Senin, 14 Oktober 2019 19:35

Hasil Rapat dengan Dewan, Disperindag Sinjai Segera Lakukan Penertiban Lapak

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Perindustrian Sinjai akan melakukan penertiban dan penataan pasar setelah melakukan rapat dengan Komisi III DPRD.

Kepala Disperindag Sinjai, Muh Ramlan mengatakan transaksi jual beli di luar pasar tidak hanya membuat kemacetan, tetapi ikut mengurangi pendapatan daerah untuk pajak parkir.

“Kami mengakui hal tersebut, untuk itu kita menjadwalkan besok untuk turun ke lapangan melakukan menertibkan terhadap para pedagang yang berjualan di bahu jalan,” katanya .

Baca Juga : Komisi III DPRD Sinjaj dan Disperindag Bahas Penertiban dan Penataan Pasar

Dengan penetiban, perbaikan untuk tatanan pasar, baik di Pasar Lappa maupun di Pasar Mannanti akan segera dilakukan. Tentunya juga akan memperhatikan pula tatanan lokasi tempat sampah.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Anggota Komisi III Mappahakkang menambahkan bahwa lapak-lapak di dalam pasar banyak yang kosong, sedangkan di sisi lain banyak yang ingin menjual namun tidak memiliki lapak.

“Terkait pasar yang ada di Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, banyak keluhan masyarakat seperti persoalan tempat sampah yang tidak efesien bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Ingin Bina PKL di Benteng Rotterdam, Dewan Bakal Lobi Pemprov

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...