iklan Kareba Parlementa

Eks Model Playboy Kroasia Nyapres, Bakal Legalkan Prostitusi dan Ganja

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Aktris dan bekas model Playboy, Ava Karabatik berhasrat menjadi salah satu kandidat calon presiden Kroasia pada pilpres. Jika terpilih, Karabatik akan memperjuangkan pelegalan ganja dan prostitusi.

Seperti dilansir Detik dari news.com.au, Kamis (17/10/2019), wanita yang berusia 31 tahun ini menjelaskan isu-isu yang akan diperjuangkannya sebagai Presiden Kroasia dalam postingan blog yang cukup panjang. Dalam postingan itu, dia menyebut dirinya sebagai ‘pilihan sempurna sebagai Presiden Republik Kroasia’.

Karabatic mengumumkan langkah mengejutkan untuk terjun ke dunia politik ini melalui media sosialnya, bulan lalu. Dia menyatakan dirinya akan maju sebagai capres untuk pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar Januari 2020.

“Politik adalah cinta kedua saya. Saya tidak bisa lagi melihat semua hal buruk terjadi kepada negara saya,” tulis Karabatic dalam postingannya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan isu-isu yang akan diperjuangkannya, seperti isu pengenalan pendidikan seks di sekolah-sekolah, melarang aborsi setelah usia kehamilan enam minggu, mempermudah adopsi, mengembalikan manufaktur ke wilayah Kroasia, hingga mengurangi impor dan meningkatkan ekpor.

Dia juga menyatakan ingin memperjuangkan hak-hak binatang, legalisasi prostitusi dan ganja. Tidak hanya itu, Karabatic juga menyerukan perlindungan lebih besar untuk para pekerja seks komersial (PSK). Isu ini merupakan isu yang telah sejak lama dia suarakan secara serius.

“Wanita dalam prostitusi dihukum untuk apa yang mereka lakukan … dan muncikari sangat jarang dihukum. Saya pikir prostitusi akan berkurang secara signifikan dengan pemberlakuan legalisasi, karena apa lagi legalisasi selain mengendalikan?” tulisnya.

“Saya juga akan melegalkan mariyuana (ganja), tapi tentu pada dosis tertentu yang bisa digunakan seseorang. Mariyuana memiliki efek menyembuhkan para orang-orang, percaya atau tidak,” sebut wanita yang lahir tahun 1988 di Split, Kroasia, yang merupakan bekas wilayah Yugoslavia.

Karabatic dalam pernyataannya juga mengecam gaji tinggi untuk presiden dan politikus Kroasia. Dia bahkan berjanji akan memotong gajinya jika terpilih sebagai Presiden Kroasia.

Ditegaskan Karabatic bahwa dirinya punya banyak hal untuk ditawarkan selain statusnya sebagai selebriti. Dia mengklaim dirinya punya perjalanan karier yang panjang, yang dimulai bekerja di panti jompo pada usia 16 tahun.

“Banyak yang menganggap saya hanya sebagai pemain muda, dan kenyataannya sungguh berbeda. Saya pertama-tama dan terutama, adalah seorang profesor, penulis dan seniman. Saya menjalani kehidupan yang rata-rata normal,” tulis Karabatic dalam blog-nya.

Selain pernah menjadi model majalah Playboy, Karabatic diketahui pernah membintangi sejumlah film di Kroasia seperti ‘The Spring of Life’ kemudian ‘Tina & Sendy’ dan ‘Farma’.

Belum diketahui lebih lanjut apakah Karabatic telah mendaftarkan pencalonannya secara resmi. Jika jadi mencalonkan diri, dia akan berhadapan dengan kandidat incumbent, Kolinda Grabar-Kitarovic (51), yang telah mengumumkan pada Agustus lalu bahwa dia akan maju untuk periode kedua. Kitarovic merupakan Presiden ke-4 Kroasia dan presiden wanita pertama dalam sejarah negara tersebut.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah sungai. Dalam video terlihat wanita seksi berkemben atau memakai kain jarik. Kejadian...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Asosiasi Pedagang Karisa Datangi Kantor DPRD Jeneponto, Ini Harapannya

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah pengurus Asosiasi Pedagang Karisa mendatangi Kantor DPRD Jeneponto, Senin (28/9/2020). Mereka datang membawa sejumlah aspirasi para pedagang yang kiosnya terbakar...

Wabup Jeneponto Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemulihan Pasar Karisa

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar secara resmi menunjuk Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris sebagai ketua Tim Penanganan dan Pemulihan Pasar Karisa yang...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Mulai Nakal, Anak Bechkam Kepergok Cium Model Playboy

SULSELSATU.com - Brooklyn Beckham, putra sulung David Beckham, kepergok berciuman dengan...

Artikel Lainnya

Disdukcapil Parepare Serahkan Dokumen Kependudukan kepada Korban Kebakaran

SULSELSATU.com, PAREPARE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare menyerahkan...

Jokowi Tunjuk Nadiem Makarim Jadi Menteri

SULSELSATU.com, JAKARTA - Nadiem Makarim memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di...

Pemkab Barru Gandeng Bank Sulselbar Realisasikan Mal Pelayanan Publik

SULSELSATU.com, BARRU - Pemkab Barru menggandeng 17 intansi baik vertikal, BUMN...

Bank Sulselbar Terima Serapan Obligasi Sebesar Rp750 Miliar Tahun 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Obligasi dua tahap I Bank Sulselbar menerima serapan...

Polres Gowa Amankan Pengusaha Elektone yang Merangkap Bandar Narkoba

SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria berinisial BHD (47), warga Kecamatan Pallangga,...

Terkini

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemulihan Pasar Karisa, Wabup Jeneponto Tancap Gas

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris langsung action pasca...

Besok PDAM Makassar Bakal Bagikan Air Gratis ke Warga Tallo

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar bekerja sama dengan...

MK3SS Dukung Program Priortitas Gubernur Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr...

VIDEO: NA Pantau Progres Pembangunan Terminal Bandara Sultan Hasanuddin

SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), meninjau progres...

Emak-Emak di Desa Tompo Dambakan Suardi Saleh “Patterui Decengnge”

SULSELSATU.com, BARRU - Kepemimpinan Suardi Saleh tak perlu lagi diragukan. Fakta...