Logo Sulselsatu

Wagub Sulsel Minta Kemenpar Buka Rute Penerbangan Jakarta-Selayar

Asrul
Asrul

Minggu, 27 Oktober 2019 10:30

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertolak meninggalkan Kepulauan Selayar, Sabtu (26/10/2019) setelah kunjungan kerjanya selesai.

Hadir mendampingi keberangkatan Wagub Sulsel adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, Dandim 1415, Letkol Arm Yuwono dan Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra, Arfang Arief.

Dalam wawancaranya bersama Humas Protokol Kepulauan Selayar, Wagub mengatakan bahwa Kepulauan Selayar memiliki potensi bahari dan bisa menjadi pusat perikanan dan kemaritiman.

Baca Juga : Lantik Bupati dan Wabup Torut, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel

“Selayar secara akses lebih cepat dibanding daerah lain, terlebih dengan dua kali penerbangan tiap harinya. Kita telah mendorong secara pribadi ke Kementerian Pariwisata RI untuk membuka penerbangan Jakarta-Selayar yang secara otomatis nanti wisawatan lokal, nusantara, bahkan mancanegara lebih mudah mengakses ke Kepulauan Selayar,” kata Sudirman.

Sponsored by MGID

Pada Musrenbang Nasional Wilayah Sulawesi di Manado, pihaknya mengatakan sudah menyampaikan bahwa Kepulauan Selayar butuh listrik stabil dengan instalasi listrik bawah laut yang tentu saja dengan investasi yang sangat besar dan semoga segera bisa direalisasikan.

“Saya berharap Pemda Kepulauan Selayar untuk tetap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan pihaknya telah mengeluarkan SK melalui Gubernur Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan keuangan daerah senilai 35 miliar dengan bantuan kapal feri,” ujarnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Harap Keselamatan Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Ia juga meminta Pemda Kepulauan Selayar jangan menyia-nyiakan bantuan keuangan tersebut karena tidak semua daerah mendapat bantuan sebesar itu.

“Pemda kepulauan Selayar juga harus agresif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dsb, serta rajin koordinasi dengan LKPP karena kita sering terbentur dimasalah administrasi. Jangan sampai masalah administrasi sehingga masyarakat tidak mendapat peluang untuk mendapatkan apa yang sudah kita programkan,” kata Andi Sudirman.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...