Logo Sulselsatu

DPRD Sulsel Sahkan Dua Ranperda Sekaligus

Asrul
Asrul

Jumat, 01 November 2019 08:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARDPRD Sulsel mengesahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pada Sidang Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Kamis, (31/10/2019). Rapat paripurna ini turut dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Dua Ranperda yang disahkan menjadi Peraturan Daerah masing-masing Penyelenggaraan Pelabuhan Pengumpul Regional dan Perda Fasilitasi Percepatan Pembangunan Daerah. Ketua DPRD Provinsi, Andi Ina Kartika membacakan hasil pembahasan dua Ranperda tersebut yang kemudian ditanggapi dan disetujuan oleh sembilan fraksi DPRD Sulsel.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Provinsi Sulsel atas persetujuan kedua Ranperda yang telah melalui proses panjang.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

“Tentu saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih bahwa dua Ranperda alhamdulillah telah selesai,” ungkapnya.

Nurdin Abdullah menambahkan bahwa rapat paripurna ini merupakan proses final dari tahap pembahasan bersama DPRD bersama pemerintah daerah setelah sebelumnya dua Ranperda telah melaui proses yang dibahas bersama Tim Pansus.

“Apa yang yang kita laksanakan pada hari ini tentu saja tidak lepas dari perhatian dan kesungguhan para Anggota Dewan yang terhormat serta stakehorder terkait, untuk itu kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dewan yang terhomat,” tambahnya.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah berharap kedua Perda ini dapat segera diimplementasikan dengan efektif dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kami berharap apa yang kami setujui bersama hari ini disamping sebagai bentuk komitmen juga dapat terimplementasi efektif dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...