Logo Sulselsatu

Pecah Kongsi, Wabup Selayar Siap Tantang Basli Ali di Pilkada

Asrul
Asrul

Selasa, 19 November 2019 21:19

Pecah Kongsi, Wabup Selayar Siap Tantang Basli Ali di Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Selayar Muh Basli Ali diprediksi bakal ditantang wakilnya saat ini di Pilkada Selayar tahun depan.

Wakil Bupati Selayar, Zainuddin berencana menempuh jalur perseorangan sebagai opsi kedua untuk ikut bertarung menantang Basli Ali.

Baca Juga : Survei Pilkada Selayar, Petahana Basli Terancam Tumbang

Zainuddin mengklaim, timnya telah mulai menggalang dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari warga. Apalagi jadwal pengumpulan KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai dibuka pada Desember bulan depan.

Sponsored by MGID

“Kita sudah mulai mengumpulkan (KTP). Apalagi penyerahan dukungan dimulai pada 9 Desember bulan depan, dan berakhir hingga 9 Maret (2020),” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019).

Hanya saja, Zainuddin berencana menggalang dukungan KTP lebih banyak atau 20 persen. Ini untuk mengantisipasi ada dukungan yang berkurang saat dilakukan verifikasi berkas oleh KPU setempat.

Baca Juga : Elektoral di Bawah 50 Persen, Warning Bagi Basli Ali di Pilkada Selayar

“Kita tentu akan penuhi (dukungan) dari 10 persen itu. Tapi kita target dan mengupayakan bisa mengumpulkan (KTP) sebanyak 20 ribu (dukungan),” jelasnya.

Meski begitu, Zainuddin tetap mengejar rekomendasi partai politik. Dia telah mendaftar di sejumlah parpol seperti PKS, NasDem dan Gerindra.

Dia menegaskan akan maju sebagai 01. Calon pendampingnya pun kata dia, telah dipilihnya dari kalangan pengusaha.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Minta Bakal Calon Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Pilkada

“Sudah ada, namanya Yuriansa. Dia adalah pengusaha sukses di Jakarta, namun merupakan putra Selayar,” terangnya.

Diketahui, syarat dukungan perseorangan di Pilkada Selayar yang telah ditetapkan oleh KPU setempat sebanyak 10 persen dari jumlah pemilih lalu, atau 9.161 suara. Sebab Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada pada Pileg April lalu sebanyak 91.161 orang.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...