Logo Sulselsatu

15 Mantan Camat Berpeluang Kembali ke Jabatan Semula

Asrul
Asrul

Minggu, 24 November 2019 09:30

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – 15 mantan camat yang dijatuhi sanksi disiplin berat masih memiliki kemungkinan untuk menempati jabatannya kembali.
Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Muh. Sabri. Ia mengatakan bahwa masih memiliki kemungkinan untuk menempati jabatannya kembali, terlebih dengan karir di pemerintahan yang cukup panjang.
“Mungkin sekali. Bukan ada kemungkinan, tapi mungkin sekali. Apalagi masih muda. Tidak ada yang perlu ditakutkan,” kata Sabri.
Menurutnya dibanding penurunan pangkat, sanksi nonjob ini merupakan sanksi yang paling ringan dari lima jenis sanksi kategori pelanggaran berat ASN.
Jabatan nonjob merupakan jabatan yang fleksibel sehingga sewaktu-waktu pejabat nonjob dapat kembali menempati jabatan jika dikehendaki oleh pimpinannya.
“Dari lima sanksi berat, inilah yang paling ringan. Artinya apa, nonjob itu bisa dua bulan, bisa satu bulan, bisa besok kalau pimpinan menganggap ada (jabatan) kosong, (bisa) dinaikkan. Tapi kalau sanksi penurunan pangkat, itu mati orang,” sambungnya.
Ia mengatakan bahwa sanksi yang diterima sesuai pertimbangan wali kota ke Kementerian Dalam Negeri.
Setelah sebelumnya, Kemendagri mengeluarkan surat rekomendasi untuk memberikan sanksi penurunan pangkat kepada 15 pejabat yang terbukti terlibat dalam politik praktis.
“Itu pertimbangan pimpinan kepada Kemendagri, melihat mereka ini masih muda, track recordnya bagus. Mereka ini kader-kader. Dia (mereka) juga melakukan itu bukan atas inisiatif sendiri,” tuturnya.
Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...