Logo Sulselsatu

Ini Pesan Priska Adnan kepada Anak Binaan Luar LKSA

Asrul
Asrul

Rabu, 27 November 2019 15:58

Ini Pesan Priska Adnan kepada Anak Binaan Luar LKSA

SULSELSATU.com, GOWA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berpesan kepada semua anak-anak binaan di luar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) untuk terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan jangan putus asa mengejar cita-citanya.

Hal ini diungkapkan Priska saat menyerahkan bantuan sembako kepada 100 anak binaan di luar LKSA Gowa, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (27/11/2019).

“Kepada anak-anakku di luar warga binaan agar tetap belajar untuk mengembangkan diri menjadi pribadi-pribadi yang berakhlak kalian harus giat dalam belajar, asahlah potensi dalam diri kalian. Jangan merasa rendah diri karena ketahuilah semua komponen di Gowa yakni pemerintah, TP PKK dan para pengurus pembina LKSA akan mendukungmu untuk mencapai cita-citamu,” katanya.

Baca Juga : Priska Adnan Lantik Ketua PKK Kecamatan Parigi

Gowa sebagai Kabupaten Layak Anak yang juga akan mengoptimalkan pencapaiannya di bidang pendidikan, yakni mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. Hal tersebut dapat terwujud jika penggerak PKK Gowa bersama semua SKPD terkait dan seluruh elemen masyarakat memberikan dukungannya.

Sponsored by MGID

Olehnya itu, Priska berharap agar para pembina dan pengurus LKSA terus melakukan pembinaan yang maksimal terhadap anak-anak binaannya.

“Lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait. Sehingga anak-anak binaan kita memiliki akte lahir, tetap bersekolah dan mereka merasa nyaman dan aman dengan suasana yang penuh kekeluargaan,” jelas Priska.

Baca Juga : Keren, Peringatan HKG PKK Gowa Bebas Sampah Plastik

Di kesempatan yang sama pula, Priska memberikan materi tentang pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

Materi tersebut Priska sampaikan agar para pembimbing dan anak-anak binaan dapat mengetahui kandungan dan manfaat yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin pemerintah melalui Dinas Sosial Gowa.

Baca Juga : Pelatihan Kader PKK Gowa Bahas Strategi Cegah Stunting Sejak Dini

“Tahun 2019, kami akan menyantuni 100 anak binaan dan di luar binaan LKSA dari 18 kecamatan yang ada,” kata Syamsuddin.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...