Logo Sulselsatu

TPP PKK Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Puntondo Takalar

Asrul
Asrul

Kamis, 28 November 2019 21:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – TPP PKK Sulsel menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Dusun Puntondo, Takalar, Kamis (28/11/2019).

Tercatat, sekitar 140 warga dan 10 ibu hamil memeriksakan kesehatannya pada pengobatan umum yang digelar secara gratis ini.

“Ya Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di daerah Puntondo, Takalar. Jadi Alhamdulillah ada ratusan masyarakat yang memeriksakan kesehatannya, termasuk ibu hamil,” ujar Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin.

Baca Juga : Selayar Tindaklanjuti Hasil Monitoring TP PKK Sulsel

Lies mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya tanpa harus takut pergi ke dokter. Dia pun mengimbau para ibu yang sedang hamil untuk datang memeriksakan kesehatan mereka guna menghindari stunting.

“Jadi kalau ada tanda-tanda ibu yang punya anak stunting, tolong diingatkan ya bu dokter. Stunting itu kondisi gagal tumbuh. Ibu Kepala Dinas tolong di setiap kecamatan kader-kader Posyandu untuk turun melihat. Kalau ada ibu-ibu yang gizinya tidak terpenuhi tolong diingatkan rajin makan sayur, makan ikan. Apalagi di Takalar banyak sekali ikannya,” ujar Lies.

Pada baksos ini, digelar pemeriksaan kolestrol, asam urat hingga kesehatan ibu hamil. Dua orang dokter dari RSUD Sayang Rakyat dan satu dokter perwakilan TPP PKK terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Puncak HKG, 10 Kader PKK Selayar Terima Penghargaan Adi Bhakti Pratama

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...