TPP PKK Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Puntondo Takalar

SULSELSATU.com, TAKALAR – TPP PKK Sulsel menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Dusun Puntondo, Takalar, Kamis (28/11/2019).

Tercatat, sekitar 140 warga dan 10 ibu hamil memeriksakan kesehatannya pada pengobatan umum yang digelar secara gratis ini.

“Ya Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di daerah Puntondo, Takalar. Jadi Alhamdulillah ada ratusan masyarakat yang memeriksakan kesehatannya, termasuk ibu hamil,” ujar Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin.

Lies mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya tanpa harus takut pergi ke dokter. Dia pun mengimbau para ibu yang sedang hamil untuk datang memeriksakan kesehatan mereka guna menghindari stunting.

“Jadi kalau ada tanda-tanda ibu yang punya anak stunting, tolong diingatkan ya bu dokter. Stunting itu kondisi gagal tumbuh. Ibu Kepala Dinas tolong di setiap kecamatan kader-kader Posyandu untuk turun melihat. Kalau ada ibu-ibu yang gizinya tidak terpenuhi tolong diingatkan rajin makan sayur, makan ikan. Apalagi di Takalar banyak sekali ikannya,” ujar Lies.

Pada baksos ini, digelar pemeriksaan kolestrol, asam urat hingga kesehatan ibu hamil. Dua orang dokter dari RSUD Sayang Rakyat dan satu dokter perwakilan TPP PKK terlibat dalam kegiatan ini.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya