Logo Sulselsatu

Hasil Liga Spanyol: Duel El Clasico Berakhir Imbang Tanpa Gol

Asrul
Asrul

Kamis, 19 Desember 2019 08:32

istimewa
istimewa

BARCELONA – Duel Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) Wita berakhir imbang. El Clasico jili I ini berkesudahan dengan skor kacamata.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun tak satu pun peluang baik Blaugrana mapun Los Blancos yang bisa dikonversi menjadi gol.

Dengan hasil ini, Barcelona dan Madrid masih bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. Hanya selisih gol lebih baik yang membuat Barcelona sedikit unggul atas Madrid.

Baca Juga : Hasil El Clasico: Bungkam Barcelona 2-0, Madrid Rebut Takhta Liga Spanyol

Jalannya pertandingan

Laga berjalan cukup imbang di menit-menit awal. Barcelona beberapa kali melancarkan serangan, tapi bisa diredam barisan pertahanan Madrid.

Madrid yang kemudian dapat peluang lebih dulu. Kerja sama Toni Kroos dan Isco diakhiri oleh umpan backheel kepada Karim Benzema yang berdiri di kotak penalti. Benzema melepaskan tembakan first time, tapi bola ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga : Jelang El Clasico, Setien Pantau Pertandingan Madrid Vs City

Madrid balik menekan. Tim tamu nyaris bikin gol pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok, Isco melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Casemiro menyambut umpan Isco itu dengan sundulan yang mengarah ke gawang. Sial bagi Madrid, ada Gerard Pique yang berdiri di garis gawang untuk menghalau bola.

Tekanan yang dilancarkan Madrid kembali menghasilkan peluang. Dari sisi kanan, Benzema melepaskan umpan ke depan gawang yang dihalau oleh Ter Stegen. Bola muntah disambar oleh Casemiro, tapi Ter Stegen masih sigap menepis bola.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol: Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2 di Bernabeu

Barcelona gantian mengancam gawang Madrid. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri dihalau oleh Thibaut Courtois. Bola muntah disambar Messi, tapi Ramos ada di garis gawang untuk memblok bola.

Peluang emas untuk Barcelona! Messi mengangkat bola melewati barisan pertahanan Madrid dan mengarah kepada Alba yang bergerak masuk mendekati gawang. Alba tinggal berhadapan dengan Courtois. Namun sepakannya melebar dari gawang.

Memasuki babak kedua, Madrid mengambil inisiatif menyerang. Namun Barcelona bisa meredam serangan Madrid.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol: Atasi Valladolid, Madrid Rebut Takhta Liga Spanyol

Peluang untuk Barcelona. Messi mengoper bola kepada Griezmann yang ada di sisi kiri. Griezmann kemudian melepaskan umpan balik ke Messi, tapi pemain asal Argentina itu gagal memanfaatkannya.

Tim tamu menyerang balik lewat Valverde. Bola yang ia lepaskan mengarah ke Bale yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Upaya pemain asal Wales itu belum membuahkan hasil karena bola hanya mengenani sisi samping gawang.

Barcelona menyerang lewat kerja sama satu-dua Suarez dan Frenkie De Jong. Kerja sama itu diakhiri dengan tembakan De Jong yang masih bisa diantisipasi oleh Courtois.

Baca Juga : Jadwal Liga Spanyol: El Clasico Jilid I, Barcelona Vs Real Madrid

Gol Madrid dianulir! Pada menit ke-72, Bale sempat menjebol gawang Barcelona setelah menerima umpan dari Ferland Mendy. Namun gol tak disahkan oleh wasit karena Mendy ada dalam posisi offside saat melepaskan umpan.

Meski saling menyerang, kedua tim sama-sama tak bisa bikin gol. Peluang Barcelona lewat sundulan Suarez yang meneruskan sepak pojok Ansu Fati masih menyamping dari gawang.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Barcelona dan Madrid harus puas berbagi poin.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo (Vidal 55′), Pique, Lenlget, Alba, De Jong, Rakitic, Roberto, Messi, Suarez, Griezmann (Ansu Fati 83′)

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Valverde (Modric 80′), Kroos, Casemiro, Bale, Benzema, Isco (Rodrygo 80′)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...