Logo Sulselsatu

Bawaslu Maros Luncurkan Desa Sadar Pengawasan

Asrul
Asrul

Selasa, 24 Desember 2019 12:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros meluncurkan Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang di Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Selasa (24/12/2019).

Peluncuran tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti desa pengawasan dan anti politik uang oleh Ketua Bawaslu Maros Sufirman bersama Kades Majannang Junaedi.

Pimpinan Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pembentukan desa sadar pengawasan dan anti politik uang di Majannang Kecamatan Maros Baru sebagai langkah membangun kesadaran Demokrasi di tingkat akar rumput.

Baca Juga : Masa Kampanye, Bawaslu Maros Mulai Tertibkan APK

“Masyarakat harus menjadi subjek pengawasan. Apabila kesadaran masyarakat kita terbangun dengan baik maka saya kira tidak ada lagi yang menjadi persoalan dalam pemilu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Maros Sufirman juga mengungkapkan komitmen pemerintah dan masyarakat Desa Majannang akan pentingnya pengawasan pemilu dalam kehidupan berdemokrasi sebagai pelopor yang dapat dijadikan contoh bagi desa lain di Bumi Butta Salewangan.

“Ke depan, desa pengawasan sebagai pilot project yang diharapkan bisa menjadi contoh untuk desa lain di Maros,” kata Saiful.

Launching desa sadar pengawasan dan anti politik uang itu dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, ketua dan anggota Bawaslu Maros, Dinas PMD Maros, TNI/Polri, Camat Maros Baru, Kades Majannang serta para undangan.

“Sebagai tindak lanjut, kami dan pengawas pemilu akan terus berkoordinasi dengan pemerintah tingkat desa maupun kecamatan untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermuatan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.” katanya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...