Logo Sulselsatu

Diduga Gangguan Jiwa, Warga Bulupoddo Sinjai Potong Alat Kelaminnya Sendiri

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Februari 2020 15:00

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – ZN (45) warga Dusun Bola I, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai dievakuasi ke RSUD Sinjai akibat luka serius pada alat kelaminnya, Jumat (31/1/2020).

Setelah mendapat info dari masyarakat setempat, dua petugas kepolisian Polsek Bulupoddo bersama petugas Puskesmas setempat langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi.

Aipda Asriadi mengatakan, awalnya mendapatkan informasi bahwa warga tersebut mengalami gangguan jiwa dan mengalami luka serius setelah memotong alat kelaminnya sendiri menggunakan sabit.

“Kita langsung berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Bulupoddo dan mengevakuasi warga tersebut, karena dianggap mengancam jiwanya sendiri begitupun orang lain,” ujarnya.

Bripka Agus Salim menambahkan bahwa informasi dari warga setempat, ZN diduga memotong alat kelaminnya kejadiannya pada malam hari dan baru diketahui oleh keluarga ZN pada keesokan harinya.

“Pihak keluarga langsung melaporkan hal tersebut ke kantor Polsek dan Puskesmas Bulupoddo. Akhirnya dengan dibantu masyarakat setempat, ZN berhasil kita evakuasi untuk dilakukan penanganan medis,” ujarnya.

Sementara itu, Dokter Anita selaku dokter pemeriksa di Puskesmas Bulupoddo menjelaskan bahwa luka pada alat vital pasien ZN cukup serius sehingga petugas puskesmas melakukan upaya penanganan medis dengan memasang infus, rawat luka, bebat tekan dan pemberian injeksi anti nyeri untuk menstabilkan kondisi pasien.

“Selanjut kita merujuk pasien ke RSUD Sinjai guna memperoleh penangan medis yang lebih intensif,” katanya.

Kepala Dusun Bola I, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian dan Puskesmas Bulupoddo atas bantuannya mengamankan dan mengantar warganya untuk memperoleh penanganan medis, sehingga jiwanya dapat tertolong.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...