BFI Finance Kini Pasarkan Pembiayaan Syariah

Direktur Finance Sudjono (kiri) bersama Direktur Bisnis Sutadi (tengah) dan Manager Regional Sulawesi Khenriek Tjandara. (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT BFI Finance Indonesia (BFI Finance) mulai memasarkan produk pembiayaan syariah.

Regional Manager BFI Finance Sulawesi 1, Khenriek Tjandra mengatakan sektor baru yang dibidik tahun ini adalah pembiayaan syariah. Pembiayaan ini merupakan produk unggulan yang dipasarkan dan tumbuh cukup positif.

“Pembiayaan syariah yang diberikan seperti perjalanan umrah, wisata halal, pembiayaan mobil secara syariah, multi guna, dan bisa juga termasuk biaya pernikahan,” fkata Khenriek, Minggu (2/2/2020).

BFI Finance pada 2019 telah mencatat pertumbuhan hingga 19 persen dengan nilai sebesar Rp1,1 triliun. Khenriek optimis 2020 ini akan kembali mencatat pertumbuhan dobel digit.

Pembiayaan yang paling besar masih dari segmen mobil bekas yang sebesar 66 persen, diikuti pembiayaan alat berat, serta mobil dan motor baru.

“Khusus Sulawesi, kontribusi terhadap realisasi pembiayaan BFI Finance secara nasional sebesar 10 persen. Dan market share khusus Makassar sebesar 9 persen dengan jumlah nasabah mencapai 32 ribu,” katanya.

Khenriek juga menyebutkan jika kepercayaan masyarakat terhadap BFI Finance cukup tinggi. Hal itu terbukti dari repeat order berkisar 40-50 persen.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya