Logo Sulselsatu

Sambut Hari Emansipasi Perempuan Indonesia, Polres Sinjai Sosialisasikan Kartini Run 2020

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Februari 2020 15:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Menyambut hari Emansipasi Perempuan Indonesia, Polres Sinjai gencar melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk kegiatan Kartini Run 2020 di setiap sudut jalan dalam Kota Sinjai, Rabu (12/2/2020).

Plh Kasubbag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin mengatakan bahwa selain pemasangan spanduk, pada ruang pelayanan publik di Mapolres Sinjai juga dipasang x-banner tentang kegiatan Kartini Run 2020 ini.

“Pemasangan spanduk dan banner tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan mengajak kepada masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan Kartini Run 2020 yang akan dilaksanakan di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga : Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Dibuka Kembali, Orang Tua Korban Minta Pelaku Dijerat Hukum

Fatahuddin menjelaskan, Kartini Run 2020 ini adalah lomba 5K, 10K dan half marathon yang secara istimewa diadakan dalam rangka menyambut Hari Emansipasi Perempuan Indonesia, Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April tiap tahunnya.

“Ajang lomba ini diprakarsai oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dengan inspirasi semangat juang Kartini dalam rangka meningkatkan martabat perempuan nusantara,” katanya.

Fatahuddin menyebutkan, kegiatan tersebut terdiri dari beberapa kategori lomba yakni, 21K normal (female/male), 10K normal (female/male), 5K normal (female/male) dan kategori kids mulai dari 5 sampai 12 tahun.

Baca Juga : Polres Sinjai Hentikan Penyelidikan Kasus Pencabulan Anak, Keluarga Korban Kecewa

“Event Kartini Run 2020 ini merupakan kegiatan tahunan dan diharapkan masyarakat dari luar ibu kota ikut berpartisipasi di dalamnya sehingga dilakukan sosialisasi sampai tingkat wilayah hukum polres,” kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...