Logo Sulselsatu

Ini Nama-Nama Tiga Besar Lelang Jabatan di Pemprov Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 13 Februari 2020 12:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Pansel JPT) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan hasil lelang jabatan di sembilan pimpinan OPD.

Tiga nama peraih nilai tertinggi diumukan melalui surat pansel bernomor 023/PANSEL-JPT PRTAMA/II/SULSEL 2020, Kamis (13/2/2020).

Dari 63 orang lolos tahapan administrasi dan telah mengikuti tes assesment, penulisan makalah, wawancara hingga penilain rekam jejak. Dari beberapa nama yang masuk tiga besar, tujuh diantaranya merupakan pelaksana tugas (Plt) di jabatan yang dilelang.

Adapun 3 nama besar yang lolos di Sekretaris DPRD Sulsel, yakni Muh Idris, Muh Jabir (Plt Sekwan DPRD Sulsel) dan Kaharuddin Azis. Kepala Dinas Kesehatan, Ichsan Mustari (Plt Kadinkes), Ishaq Iskandar dan Mulawardi.

Untuk Di jabatan Kadis ESDM, ada Andi Irawan Bintang (Plt Kadis ESDM), Haikal Hasan dan Nirwan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sulsel, ada Amson Padolo, Asriady Sulaiman dan Devy Khaddafi (Plt Kesbangpol).

Selanjutnya, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, ada Andi Mirna (Plt Kabiro Ortala), Andy danMuh Subhan. Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Muh Alfian Amri, Sari Pudjiastuti (Plt Kabiro Pengadaan Barang/Jasa) dan Syafruddin Kitta. Serta Kepala Biro Umum, ada Anne Marie Elleonoraherlin, Idham Kadir (Plr Kabiro Umum) dan Kaharuddin Azis.

OPD lainnya yang juga dilelang adalah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pemelitian dan Pengembangan Daerah. Di jabatan ini yang lolos adalah Khalil, Nirwan dan Prof Yusran Jusuf (Ketua TGUPP). Selama ini Plt di OPD ini diamanhkan ke Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Prof Rudy Djamaluddin.

Satu OPD lainnya yaitu Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. Tiga besar yang lolos adalah Andi Ardin Tjatjo, Andi Arsal Achmad dan Muh Alfian. Saat ini kepala dinas di OPD ini masih dijabat oleh Andi Parengrengi.

Ketua Pansel JPT Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan keputusan hasil seleksi ini sudah final dan tidak dapat diganggu gugat.

“Setelah ini, mereka yang tiga besar akan diserahkan ke Pak Gubernur. Nanti satu nama akan diputuskan menjadi pejabat definitif,” katanya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...