Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Sarankan Generasi Millenial Geluti Wirausaha

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Februari 2020 18:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap para peserta yang ikut tes mendapatkan hasil terbaik sesuai yang diharapkan dan lulus menjadi CPNS Berkualitas. Mereka mempersiapkan diri mengikuti rangkaian seleksi dengan baik.
“Saya berharap dalam CPNS ini sehingga kita betul-betul bisa menghasilkan CPNS yang berkualitas,” kata Nurdin Abdullah saat meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkot Makassar, Sabtu (22/2/2020).
Nurdin Abdullah mengatakan, peserta yang nantinya tidak lulus, untuk tidak berkecil hati, karena pemerintah tidak dapat mengakomodir semua peserta.
Pemerintah pun memiliki tugas bagaimana agar lapangan pekerjaan tetap terbuka. Pemerintah untuk menciptakan wirausaha (entrepreneur) baru dari kaum milenial.
“Makanya ini PR bagi pemerintah, bagaimana kita menciptakan enterpreneur-enterpreneur baru. Supaya jangan semuanya mau menjadi PNS. Karena PNS itukan kalau kita lihat, mau lihat hidup sederhana jadilah PNS, tapi kalau mau mapan secara ekonomi jadilah pengusaha,” ujarnya.
Pemerintah perlu mencoba untuk lebih bekerja keras lagi membuka peluang-peluang usaha. Serta memberikan motivasi kepada kaum milenial bahwa terbuka lapangan kerja lebar selain menjadi PNS.
Selama mereka mau mandiri banyak sektor di Sulsel yang memiliki potensi besar, misalnya di sektor pertanian, perikanan, peternakan sektor pariwisata, UMKM dan IKM juga banyak.
“Nah ini belum berkembang dengan baik. Anak-anak kita kaum milenial. Saya kira ini peluang untuk memburu itu. Makanya saya berharap ke depan semakin sedikit orang yang mau menjadi PNS. Karena kalau semakin sedikit orang yang mau jadi PNS dunia usaha akan tumbuh,” ujarnya.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 12:41
Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Selama Tiga Tahun Terakhir
Konsistensi Telkom Indonesia mewujudkan transformasi sumber daya manusia membawanya meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangka...
Ekonomi18 April 2024 12:25
Pemprov Sulsel Harap PSBM Beri Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat dan Daerah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bug...
News18 April 2024 11:21
Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
SULSELSATU.com, GOWA – Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajad...
Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...