Logo Sulselsatu

Ujian Seleksi PPS KPU Barru Digelar 4 Maret Mendatang

Asrul
Asrul

Minggu, 01 Maret 2020 11:00

Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM KPU Barru, Lilis Suryani. (Foto/Ist)
Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM KPU Barru, Lilis Suryani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kabupaten Barru akan dilakukan ujian seleksi tertulis pada 4 Maret 2020 mendatang.

Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM KPU Barru, Lilis Suryani mengatakan perekrutan PPS ini nanti akan bertugas di 55 desa kelurahan. Mereka akan melewati proses ujian tertulis terlebih dahulu.

“Pelaksanaan ujian tertulis akan digelar di masing-masing kecamatan, jadi nantinya pada tanggal 4 itu akan digelar bersamaan,” kata Lilis kepada Sulselsatu.com, Ahad (1/3/2020).

Lebih lanjut kata Lilis, tempat pelaksanaan nantinya ditentukan setelah persuratan untuk tempat selesai, karena kemungkinan akan memakai sekolah-sekolah di kecamatan.

“Masing-masing kecamatan, numpang di sekolah dasar untuk penggunaan kurang lebih 3-4 kelas dan unuk peminjaman sekolah tersebut akan dilakukan secara administrasi Senin besok,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dilantik Sabtu (29/2/2020) kemarin. Mereka akan melakukan kinerja proses penyelenggaran pilkada nantinya. Sehingga pembentukan PPS juga nantinya turut melaksanakan tugas tersebut.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....