Logo Sulselsatu

13 Remaja Makassar Diciduk Usai Busur Seorang Pemuda di Maros

Asrul
Asrul

Senin, 02 Maret 2020 16:15

Tersangka dan barang bukti yang diamankan personil polres maros saat menggelar press release. (sulselsatu/Indra sadli Pratama).
Tersangka dan barang bukti yang diamankan personil polres maros saat menggelar press release. (sulselsatu/Indra sadli Pratama).

SULSELSATU.com, MAROS – Sebanyak 13 remaja dibawah umur diciduk gabungan Polsek Moncongloe dibantu oleh tim resmob Polres Maros.

Seluruh pelaku diamankan lantaran melakukan kasus penganiayaan menggunakan alat panah jenis busur kepada Seorang pemuda MH (16) warga Dusun Panaikang Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.

Pelaku utama anak yang masih dibawah umur masing-masing berinisial DS (16 ), AK (17), DA (16), NA (15 ), RA (15) dan rekan pelaku salah satunya seorang remaja perempuan DPS (15), S.D (20), G.L (18) RN (15 ) CI (17p), AR (14) SA (17), DW (19).

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

Wakapolres Maros Kompol Dr Muhammadong mengatakan, motif pelaku berawal dari ketersinggungan saat hendak menegur pacar pelaku. Tak terima ditegur sehingga memicu pelaku dan temannya untuk mendatangi korban dirumahnya.

“Pelaku tersinggung karena melarang pacar pelaku untuk tidak berbuat mesum, korban sendiri adalah rekan dari pacar pelaku . Tak selang beberapa hari ia dan sejumlah rekannya berniat untuk menganiaya korban dengan mendatangi rumahnya hingga memanah korban menggunakan busur sebanyak dua kali,” kata Wakapolres Maros saat menggelar press release di Mako Polres Maros Senin, (2/3/2020).

Wakapolres menjelaskan usai menyerang korban menggunakan busur, pelaku langsung kabur bersama rekannya yang lain. Korban pada saat itu langsung di larikan ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar karena tertancap busur di dadanya.

Baca Juga : Polsek Tamalate Berhasil Ringkus Pembobol Rumah Kosong

“Setelah melakukan pengembangan lebih jauh kami dan tim resmob polres maros berhasil mengamankan ketiga belas pelaku semuanya dari Makassar, kami mengamankan pelaku di lokasi yang berbeda,” Ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantarnya, sepeda motor jenis matik yang digunakan saat melakukan aksinya, anak panah (busur) beserta ketapel dan handphone.

Atas kejadian tersebut Seluruh pelaku dijerat pasal 80 ayat (2) nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan hukuman berlapis maksimal 10 tahun penjara.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...