Logo Sulselsatu

DPRD Sulsel Minta Warga Tak Panik Soal Virus Corona

Asrul
Asrul

Rabu, 04 Maret 2020 16:30

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi E DPRD Sulsel menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan beberapa pihak terkait di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (4/3/2020).

RDP yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi E Arum Spink ini, membahas persoalan virus corona yang sedang melanda dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pipink sapaan akrab Arum Spink meminta kepada Dinkes Sulsel agar proaktif memberikan informasi soal perkembangan virus corona di Sulsel.

Baca Juga : Porprov Sulsel Terancam Ditunda, Tuan Rumah Meradang

“Saya kira Dinkes harus melakukan langkah-langkah preventif dan harus dipublikasikan semaksimal mungkin, agar masyarakat tidak panik,” kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel itu.

Sponsored by MGID

Pipink menambahkan bahwa, langkah yang dilakukan oleh Dinkes mengenai virus corona harus dimaksimalkan mulai dari sekarang, sebab dia menilai apa yang dilakukan Dinkes saat ini sangat kurang.

“Atas penjelasan Dinkes dan beberapa pihak yang lain saya kira masyarakat tidak perlu panik dengan memborong masker dan makanan siap saji,” tuturnya.

Baca Juga : Pemilik Lahan Jalur Kereta Api Makassar Parepare Mengadu ke DPRD Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari sempat memaparkan jumlah penderita corona di seluruh dunia. Dia lalu membandingkan keganasan corona dengan virus lain.

“Per tanggal 4 Maret di dunia ini sudah ada sekitar 90.000 penderita. Kemudian ada sekitar 312 sekian yang meninggal, ini sekitar cuma 3,4 persen,” kata Ichsan.

“Artinya kalau melihat kegawatannya, maaf tidak kita mengabaikan kematiannya kita cuma menggambarkan kegawatannya, ini sangat tidak gawat dibanding flu burung kemarin atau flu-flu yang menyebar kemarin,” tambah dia.

Baca Juga : Rusdin Tabi Minta OPD Kerja Cepat Selama 3 Bulan

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...