Logo Sulselsatu

Humas Gowa Punya Logo Baru, Ini Maknanya

Asrul
Asrul

Senin, 09 Maret 2020 15:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melaunching loga baru Humas Pemkab Gowa di Peace Room A’Kio Dinas Komunikasi Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo dan SP) Kantor Bupati Gowa, Senin (9/3/2020).

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti, menjelaskan logo tersebut memiliki tiga bagian dan tiga warna dimana tiga bagian dan warna tersebut memiliki makna tersendiri.

Bagian pertama Patonro, kemudian simbol percakapan dan huruf G. Sementara untuk warna logo ini memiliki tiga warna yaitu warna merah, putih dan abu-abu.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Patonro melambangkan ciri khas ikat kepala Sultan Hasanuddin yang merupakan Pahlawan Nasional asal Kabupaten Gowa, simbol percakapan adalah interaksi antar masyarakat dan pemerintah, huruf G awalan kata dari Gowa. Sementara untuk warna merah membangkitkan semangat dan gairah, warna putih diartikan sebagai kejernihan, ketelitian dan komunikasi dan warna abu-abu bermakna memberikan manfaat dan harmoni,” jelas Widiah.

Dengan adanya logo baru Humas Pemkab Gowa diharapkan membawa semangat dan energi baru bagi para staf Bagian Humas Pemkab Gowa yang saat ini telah bergabung pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa.

“Media sosial yang kami miliki diantaranya website, youtube, instagram, facebook dan twitter yang menggunakan nama Humas Gowa yang berisi informasi tentang kegiatan dan program kerja Pemerintah Kabupaten Gowa,” jelas Widiah Restuti.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Launching ini berlangsung dirangkaikan dengan peresmian Peace Room A’Kio Pemkab Gowa ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Muchlis.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...