Logo Sulselsatu

354 Positif Corona di Iran Meninggal Dunia

Asrul
Asrul

Rabu, 11 Maret 2020 23:10

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

TEHERAN – 354 orang positif virus corona di Iran hingga Rabu (11/3/2020), meninggal dunia. Hanya kurun waktu 24 jam terakhir, 63 orang dilaporkan meninggal akibat virus ganas ini.

Melansir Reuters, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour mengatakan, ada 9.000 orang yang terinfeksi, dan meminta orang-orang untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu dan tinggal di rumah.

Sebelumnya pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Khamenei membatalkan pidato tahunan yang menandai dimulainya tahun baru Persia. Hal ini diumumkan secara resmi pada Senin (9/3/2020).

Baca Juga : VIDEO: Virus Corona Ada di Buku Paket IPA Tahun 2017, Katanya Tidak Berbahaya

“Upacara pidato pemimpin tertinggi, yang berlangsung setiap tahun di makam suci Imam Reza [Imam Ali bin Musa ar-Ridha atau Abu Al Hasan, imam ke-8 dalam tradisi Syiah]… tidak akan terjadi tahun ini,” tulis pernyataan itu sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, Khamenei juga tidak akan melakukan perjalanan ke kota Mashhad, seperti yang biasa dirinya lakukan sebelumnya.

Hal ini disebabkan karena masifnya penyebaran virus corona di negeri itu. Iran merupakan salah satu negara yang terpukul corona dengan angka kasus positif 7.161 orang.

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Shalat Idul Fitri di Lutra Terapkan Protkes

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle27 Februari 2024 13:00
Asmo Sulsel Asah Kemampuan Safety Riding 1.000 Pengguna Motor Matik Premium Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, juga memberikan edukasi safety...
News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...