MU Siapkan Rp2,7 Triliun untuk Bajak Saul Niguez dari Atletico

Saul Niguez. (int)

MANCHESTER – Manchester United berhasrat medatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Setan merah dikabarkan menyiapkan dana Rp2,7 triliun.

Niguez memiliki kontrak yang panjang bersama Atletico, yakni hingga Juni 2026. Namun dalam kontrak tersebut terdapat klausul pelepasan sebesar 135 juta Paun atau sekitar Rp2,7 triliun.

Nah, klausul itulah yang ingin diaktifkan oleh MU. Kabarnya, Ed Woodward selaku CEO sudah memberi lampu hijau kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mendaratkan Niguez di Old Trafford musim depan.

Namun MU tak terburu-buru mengejar Niguez. Gelandang asal Spanyol ini baru bisa dibeli jika Setan Merah sudah bisa melego Paul Pogba, yang dibanderol 120 juta Paun.

Uang hasil penjualan Pogba rencananya akan dipakai untuk membiayai transfer Niguez. Hal ini juga agar pengeluaran untuk gaji pemain MU tak membengkak, sebab gaji Niguez dipastikan tak murah.

Niguez biasa bermain sebagai gelandang tengah atau bertahan, namun juga fasih diturunkan sebagai winger atau bek sayap. Solskjaer ingin menduetkannya dengan Bruno Fernandes di lini tengah, jika sukses mengamankan jasa pemain jebolan akademi Real Madrid itu.

Niguez menjadi andalan Diego Simeone di lini tengah Atletico. Dari 37 laga yang sudah dimainkan Los Rojiblancos musim ini, ia hanya absen sekali.

Editor: Hendra Wijaya