Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Terima Bantuan Rp10 Juta dari Kemenag Untuk Tangani Corona

Asrul
Asrul

Senin, 30 Maret 2020 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Senin (30/3/2020).

Bantuan sebesar Rp10 juta diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Adliah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa Muchlis di Kantor Bupati Gowa.

“Ini bantuan khusus dari Kementerian Agama Kabupaten Gowa sebesar Rp10 juta. Ini sesuai arahan Pak Bupati, makanya kami menyarankan agar semua jajaran Depag menyumbang sebanyak-banyaknya dan alhamdulillah kami sudah lempar ke, madrasah, pondok pesantren dan KUA dan mereka berinisiasi untuk menyumbang,” kata Adliah.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

Adliah berharap dana yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Usai menerima bantuan tersebut, Sekda Gowa Muchlis mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Menurutnya bantuan ini akan sangat membantu Pemkab Gowa dalam proses penanganan Covid-19.

“Bantuan dana ini Insya Allah akan berguna buat gugus tugas yang sekarang ini baru sementara mengumpulkan energi juga untuk menghimpun kekuatan dalam rangka pelaksanaan beberapa kegiatan yang mendesak yang akan dilaksanakan untuk penanganan Covid-19,” ujar Muchlis.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Muchlis menyebutkan salah satu kegiatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Gowa dalam waktu dekat ini adalah penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Gowa pada tanggal 1 April mendatang.

Lanjut Muchlis penyemprotan akan dilakukan di 167 desa dan kelurahan ditambah beberapa kantor-kantor instansi, tempat-tempat keramaian, pasar dan pertokoan.

“Tentu ini akan membutuhkan antara lain disinfektan peralatan untuk penyemprotan bagi petugas yang akna melakuan penyemprotan dan yang tidak kalah pentingnya adalah APD (Alat Pelindung Diri) buat tim yang akan melakukan penyemprotan itu minimmal kita harus sediakan,” ungkapnya.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Muchlis berharap bantuan tersebut dapat memotivasi lembaga-lembaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....