Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Lakukan Penyemprotan Massal di 18 Kecamatan Besok

Asrul
Asrul

Selasa, 31 Maret 2020 23:50

Penyemprotan disinfektan di asrama di lokasi kantor dan asrama. (ist)
Penyemprotan disinfektan di asrama di lokasi kantor dan asrama. (ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Penyemprotan disinfektan secara massal untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah Kabupaten Gowa, akan dilakukan besok, Rabu (1/4/2020) mulai pukul 10.00 Wita yang didahului dengan apel bersama.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat melalui teleconference bersama Kapolres, Dandim, SKPD, Camat dan Kepala Puskesmas Lingkup Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio, Selasa (31/3/2020).

“Besok akan dilakukan penyemprotan di semua desa/kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Gowa termasuk tempat umum yang mengundang keramaian untuk meminimalisir penularan covid-19 di Gowa ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

Dikatakan Adnan, dirinya selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gowa bersama Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Forkopimda Kabupaten Gowa akan turun langsung mengawasi jalannya penyemprotan. Bahkan pihaknya telah membagi diri per kecamatan khususnya daerah yang telah terkena dampak penularan.

“Saya di Kecamatan Somba Opu, pak Wabup di wilayah perkantoran Pemkab Gowa, Kapolres di Pallangga, Dandim di Barombong, Kajari di Pattallassang, Ketua Pengadilan di Bontomarannu dan Ketua DPRD di Bajeng,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengaku melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari para amat, SKPD, kepala desa/lurah, kapolsek, danramil, babinsa, babinkamtibmas, organisasi sosial kemasyarakatan dan organis pemuda dalam penyemprotan. Hal ini dilakukan kata Adnan agar penyemprotan bisa dilakukan secara maksimal.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau para stakeholder yang terlibat, sambil melakukan penyemprotan untuk memberikan edukasi kemasyarakat dengan menyampaikan bahaya dari virus corona ini, salah satunya untuk tetap tinggal dirumah, menghindari keramaian dan jaga jarak minimal 2 meter yang merupakan anjuran dari WHO.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai covid ini, sehingga saya meminta saat dilakukan penyemprotan besok siapkan satu mobil dan microfon untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat,” tambah Adnan.

Olehnya dirinya berharap melalui penyemprotan yang akan dilakukan besok penularan covid-19 di Kabupaten Gowa bisa berkurang, dan masyarakat bisa lebih patuh lagi untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada urusan mendesak.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...