Logo Sulselsatu

Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas Pasapedana RL Bagikan Masker Gratis

Asrul
Asrul

Minggu, 05 April 2020 16:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARKomunitas Pasapedana RL menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat terhadap merebaknya wabah virus Corona yang semakin meluas.

Salah satunya dengan melakukan aksi pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada pengguna jalan di Kota Makassar. Tepatnya di Jalan Teuku Umar dan Jalan Sunu, Minggu (5/4/2020).

Pengurus Komunitas Pasapedana RL, H. Ruslan mengatakan, pembagian masker itu untuk mengantipasi penyebaran dan penularan Covid-19. “Sekali lagi ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” ujar H Ruslan.

Menurut H Ruslan, kegiatan ini disambut positif masyarakat, apalagi sulit mendapat masker dan yang harganya yang meroket. “Intinya mari berperilaku hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada sembari menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Jauhi keramaian, jaga jarak (social distance), rutin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” katanya.

Lebih jauh kata H Ruslan, bahwa mengatasi kasus Covid-19, seluruh komponen masyarakat wajib saling bergerak dan saling berkoordinasi untuk mengatasinya.

”Semua harus dilakukan dengan kerjasama tetapi tetap dalam koridor protokol pemerintah. Saya optimis Covid-19 bisa diatasi,” pungkasnya. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...