Logo Sulselsatu

DPRD Sulsel Resmi Punya Sekwan Definitif

Asrul
Asrul

Selasa, 21 April 2020 15:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan resmi memiliki sekretaris definitif, dijabat oleh Muh Jabir.

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, meski ditengah pendemi Coronavirus Disease (COVID-19) pelantikan berjalan lancar di kantor dewan setempat, Makassar, Selasa (21/4/2020).

“Saya percaya bahwa saudara akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik selama menjalankan tugas negara,” ucap Sekda Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

Usai pelantikan, Jabir mengatakan, tetap menjalankan sejumlah program dari DPRD Sulsel sekaligus berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel dalam hal tugas pemerintahan.

Selain itu, sejumlah kegiatan dewan baik itu rapat-rapat, baik penyusunan APBD, Peraturan Daerah (Perda) maupun sifatnya peningkatan kapasitas dewan. Sebab, fungsi sekertariat dewan sudah terukur termasuk memfasilitasi kegiatan kedewanan.

“Kedepan pelayanan ke anggota akan semakin baik, dan kami tentu menjalankan tugas sesuai dengan aturan perundangan berlaku, itu yang kita jaga dan kawal di Sekertariat,” paparnya.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

Pihaknya pun bertugas menyesuaikan kegiatan dewan dengan gubernur baik itu rapat paripurna, rapat komisi, dan rapat Panitia Khusus (Pansus) serta agenda lain dalam bentuk pengawasan.

Mengenai dengan protokol penanggungan COVID-19, kata dia, sekretariat sudah menjalankannya, termasuk bekerja dari rumah. Hanya saja ada pembagian waktu tugas bagi staf DPRD, agar supaya ada pelayanan bagi anggota dewan yang masuk seperti biasa.

“Kami juga sudah menjalankan antisipasinya dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan pintu masuk. Menyiapkan APD baik itu masker dan Hand sanitizer termasuk menyiapkan thermo gun untuk mengukur suhu bagi tamu, pegawai serta anggota Dewan atau pembaca suhu tubuh saat masuk kantor,” tambahnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Janji Segera Terbitkan Pergub 4 Perda Baru

Untuk diketahui, Jabir sebelum didefenitifkan, dia pelaksana tugas Sekwan sejak tahun 2018.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...