Logo Sulselsatu

Tak Ada Salat Ied di Masjid, NA: Kita Ikut Imbauan Pemerintah Pusat

Asrul
Asrul

Senin, 18 Mei 2020 23:20

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto/Ist)
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengimbau seluruh warganya bahwa salat Idul Fitri tahun ini dilaksanakan di rumah masing-masing.

Hal ini berdasarkan rapat bersama Forkopimda Sulsel bersama Menko Polhukam Mahfud MD, Menag Fachrul Razi, Mendagri Tito Karnavian, dan sejumlah menteri dan kepala lembaga lainnya pada Senin (18/5/2020).

Nurdin mengatakan, pelaksanaan salat Ied mengikuti penyampaian pemerintah pusat. Sesuai dengan analisa BIN, pandemi Covid-19 ini masih terjadi peningkatan. Apalagi jelang hari raya Idul Fitri.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Takalar

Baca juga: Pemkab Jeneponto Resmi Bolehkan Salat Ied di Masjid, Asal…

Sponsored by MGID

“Makanya tadi telah disepakati, kita diminta untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat. Kita telah berkomitmen untuk memutus mata rantai penularan,” kata Nurdin di Posko Covid-19, Senin (18/5/2020).

“Lebaran kali ini diimbau untuk dilakukan di rumah. Diimbau dengan sangat untuk dilakukan di rumah. Ini bukan larangan, tetapi imbauan. Jadi tinggal kesadaran masyarakat untuk lebih berempati dengan upaya kita untuk memutus rantai penularan. Tentu dengan kerumunan massa, itu akan ada kemungkinan untuk terjadi penularan lagi,” katanya.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Pemenuhan Bantuan Warga Korban Angin Puting Beliung di Antang

Pemerintah pusat meminta seluruh Forkopimda untuk lebih intens mensosialisasikan terkait pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Sekiranya ada zona hijau memang clear dari Covid-19 itu akan kita fasilitasi. Terutama untuk lebih fokus untuk mempersiapkan sesuai arahan WHO yaitu protokol kesehatan. Itu harus. Itu wajib,” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...
Sponsored by MGID
Video19 Januari 2022 21:51
VIDEO: Detik-detik Sang Anak Pergoki Oknum Polisi Selingkuh sama Wanita Lain
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik oknum polisi dipergoki oleh anak kandungnya saat tengah berduaan dengan seorang wanita ...