Logo Sulselsatu

Pasien Positif Covid-19 Parepare Bertambah 1 Orang, Warga Bacukiki Barat

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Juni 2020 12:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kasus positif Corona Virus Disease atau Covid-19 di Kota Parepare kembali bertambah satu orang, yakni warga inisial S, laki-laki yang tinggal di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

“Iya, penambahan 1 kasus positif, laki-laki, inisial S, tinggal di komplek perumahan di Bumi Harapan. Dia sekarang dirawat di RSUD Andi Makkasau. Kita sudah tracking, ada 5 anggota keluarganya. Besok kita mau semprot di rumahnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Halwatiah, Kamis (11/6/2020).

Dengan demikian, kata Halwatiah, kasus positif di Parepare, sudah 37 orang. Namun 32 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, tidak ada yang dirawat di RS Sumantri, 2 orang dirujuk ke Makassar.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Sebenarnya menggembirakan sudah ada 32 yang sembuh, tapi ternyata masih bertambah 1 yang positif. Jadi masyarakat kami minta tetap harus ekstra waspada. Selalu patuhi protokol kesehatan,” ingat Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sesuai data Gugus Tugas Covid-19, juga bertambah 2 orang, dari 72 menjadi 74. Hanya saja tambahan 2 orang ini, dirawat di Makassar, sudah sehat dan pulang, namun karena ber-KTP Parepare, jadi harus masuk data Parepare.

“Kami sudah mencocokkan data dengan Provinsi. Benar 2 orang PDP itu dirawat di Makassar, namun KTP Parepare, jadi masuk data Parepare. Namun keduanya sudah sehat dan pulang. Makanya data kami ada 74 PDP, sudah sehat dan pulang 73 orang, sisa 1 orang dirawat di RSU Palu,” terang Halwatiah.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Halwatiah, juga bertambah 1 orang dari 109 menjadi 110. Tapi sisa 2 orang yang dipantau, 108 orang lainnya sudah selesai dipantau.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada penambahan. Tetap 1234 orang. Rinciannya, 35 masih dipantau, 1199 lainnya selesai dipantau.

Wali Kota sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengingatkan hal sama. Tetap harus ekstra waspada dan patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : VIDEO: Pohon Tumbang hingga Kabel Listrik Putus saat Hujan Deras di Parepare

“Memang kami telah melonggarkan aktivitas masyarakat. Tapi ingat, tempat-tempat umum seperti pasar, toko, tempat ibadah, kantor, dan lainnya, tetap harus menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi pegawai dan pengunjungnya,” pesan Taufan Pawe.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...