Hanura Usung Andi Utta di Pilkada Bulukumba

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel akan mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta di Pilkada Bulukumba 2020.

Dari sekian banyak nama yang mendaftar di partai ini, partai yang didirikan Wiranto itu, mantap mengusulkan nama Andi Utta ke DPP.

“Kami (DPD) hanya mengusulkan satu nama ke DPP yaitu nama Pak Andi Utta. Pak Ketua (Ilhamsyah Mattalatta) juga sudah sepakat untuk mengusulkan nama beliau ke DPP,” kata Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, Kamis (25/6/2020).

Affandy mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan rekomendasi B1-KWK ke Andi Utta. Namun setelah figur pengusaha itu menyodorkan nama wakilnya ke DPD untuk diteruskan ke DPP.

“Janjinya, Pak Andi Utta akan segera sodorkan calon wakilnya dalam waktu dekat. Ini sementara kita juga menunggu siapa nama yang disodorkan,” ujarnya.

Keputusan Hanura untuk mengusung CEO Amaly Group ini membuat mereka bergabung dalam koalisi besar Andi Utta. Dimana sejauh ini, Andi Utta telah diusung sedikitnya tiga partai yakni Gerindra (5), PKS (3) dan PAN (4).

“Saat ini kan, Pak Andi Utta sudah galang koalisi 12 kursi. Jadi dengan bergabungnya Hanura yang punya 2 kursi, maka total sekarang koalisinya menjadi 14 kursi,” beber Affandy.

Editor: Asrul