Logo Sulselsatu

NA Laporkan Banjir Lumpur Masamba ke Jokowi

Asrul
Asrul

Rabu, 15 Juli 2020 20:24

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Presiden Joko Widodo. (ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Presiden Joko Widodo. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaporkan situasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, kepada Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Rabu (15/7/2020).

Perbincangan bertempat di ruang kerja presiden usai rapat membahas penyerapan anggaran semester pertama itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melaporkan detail kejadian, taksasi kerugian, dan korban jiwa.

Setelah menyimak dan menelaah laporan dari Nurdin Abdullah, Presiden Joko Widodo langsung meminta Menteri PU untuk mengirim material jembatan darurat yang akan menggantikan jembatan yang roboh terbawa arus banjir bandang di Luwu Utara.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

Menteri PU segera ke Masamba untuk mengkoordinir tenaga teknis di lapangan yang akan membuat jembatan darurat rakitan sebelum jembatan permanen dibuat.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga meminta Kepala BNPB untuk mengarahkan perlatan dan bantuan ke Masamba.

Nurdin Abdullah, mengatakan Kepala BNPB dan Kepala Staf TNI AU segera mengirim helikopter guna membantu penyaluran bantuan sembako kepada warga korban bencana banjir bandang di Masamba.

Baca Juga : VIDEO: Jokowi Video Call Anak Yatim Piatu Akibat COVID-19 di Kukar

Kata Nurdin, Presiden menilai untuk memulihkan Masamba secara cepat harus dikerjakan secara bersama-sama. Pemerintah pusat mengarahkan semua kemampuan untuk membantu pemulihan Masamba.

“Presiden meminta TNI, Polri, BNPB untuk bersama-sama pemerintah provinsi dan kabupaten memulihkan dampak bencana banjir bandang di Masamba,” jelas Nurdin Abdullah.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Batal Dilonggarkan, PPKM Level 4 Malah Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

 

Baca Juga : Batal Dilonggarkan, PPKM Level 4 Malah Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...