Satlantas Polres Jeneponto Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Untuk menekan pelanggaran lalu lintas, personel Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan meminta pengendara mentaati protokol kesehatan.

Pantauan Sulselsatu.com, sosialisasi ini digelar di Pasar Tradisional Karisa, Jalan Pahlawan, Jeneponto, Sabtu (25/7/2020).

Kanit Patroli Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin mengatakan, sosialisasi ini tujuannya untuk  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sasaran pelaksanaan operasi dan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini kita lakukan di tempat tempat keramaian, seperti pasar dan lokasi lokasi yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan,” kata Ipda Baharuddin.

Pentingnya sosialisasi ini kata dia karena masih banyak ditemukan pengendara yang tidak melengkapi surat surat kendaraan maupun tidak menggunakan helm standar serta banyak ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker.

“Ini sangat penting sebab masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Untuk itu, kita lakukan sosialisasi agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan dan taat berlalu lintas,” kata Baharuddin.

Penulis: Dedi

Editor: Kink Kusuma Rein