iklan Kareba Parlementa

Lepas Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dandim Kodim 1422 Maros

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAROS – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1422/Maros berganti dari Dandim sebelumnya Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksosno diserahkan kepada Letkol Inf Budi Rahman.

Kegiatan tersebut digelar dalam lepas sambut kedua pejabat di lingkungan Kodim 1422/Maros yang dilaksanakan di lapangan Makodim 1422, Jalan Dr. Ratulangi, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono yang selanjutnya mengembang jabatan sebagai Dandodiklatpur Bancee Rindam XIV/Hasanuddin Bone, digantikan oleh Letkol Inf Budi Rahman yang sebelumnya menjabat Danseraider Pusdiklatpassus Kopassus.

Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono telah melaksanakan tugasnya sebagai Dandim 1422/Maros kurang lebih 1 tahun 9 bulan lamanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdim 1422/Maros Mayor Inf Basuki Rahmat, para Perwira dan Staf, Danramil, Ketua Persit dan seluruh anggota Kodim Militer dan PNS jajaran Kodim 1422/Maros.

Dalam sambutannya Farid mengatakan, sinergitas dengan Pemerintah Daerah Maros selama ia menjabat tetap terjalin dengan baik, terlebih dalam penanganan Covid-19, jajaran Kodim 1422/Maros ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Maros.

Farid berharap bisa meneruskan keberhasilan yang telah diraih oleh Dandim yang digantikannya. Menurutnya banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh Forkopimda Maros dan jajaran serta seluruh masyarakat Maros selama ini sudah membangun sinergitas dan kerja sama yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf Budi Rahman saat memperkenalkan diri sebaga Dandim 1422/Maros berterima kasih atas pemberian amanah yang baru.

Ia berharap pihaknya bisa melanjutkan jalinan kerja sama yang selama ini telah dibangun pejabat yang lama dengan Pemerintah Daerah.

“Bagi masyarakat Maros khususnya mari kita bangun sinergitas yang selama ini terbangun dapat terus ditingkatkan lagi guna ikut serta bersama-sama membangun Maros yang lebih baik,” katanya.

Ia juga menyampaikan, tongkat estafet berikutnya di bawah kepimpinan Letkol Inf Budi Rahman beserta istri, Kodim 1422 Maros jauh lebih baik, lebih tertata dan lebih nyaman ke depannya.

“Semoga di bawah kepemimpinan yang baru, Kodim 1422 Maros ini bisa mendapat prestasi yg lebih banyak di bidang teritorial yg menarik lainnya,” katanya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian cinderamata dari perwira jajaran kodim beserta staf.

Diketahui sebelumnya telah dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Dandim dan Tradisi Kesetiaan Jajaran Korem 141/Toddopuli di Lapangan Apel Makorem 141/Tp Jalan Jend Sudirman Watampone Bone, yang di Pimpin oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, Jumat (7/8/2020).

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Artikel Lainnya

Gubernur Sulsel Minta Pemkot Makassar Fokus Benahi Parkir

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tingginya jumlah kendaraan yang tumbuh setiap tahun di...

Resmikan Rumah Perjuangan, None-Zunnun Gelar Doa Bersama

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kandidat Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin...

Ilham Gazaling Paparkan Strategi Pembangunan PPPA di Hadapan Forum Puspa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)...

Gubernur Yogyakarta dan Istri Gelar Pertemuan Khusus dengan ABM

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pengusaha muda Sulsel, Arianto Burhan Makka, diundang khusus...

Pemkot Makassar Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kota Makassar memasuki musim penghujan dengan ditandai intensitas...

Terkini

Hari Pertama Kampanye, Fatma Kembali Serukan Pilkada Bermartabat

SULSELSATU.COM, MAKASSAR - Kampanye perdana calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati...

5.000 Lorong Wisata Jadi Program Pamungkas ADAMA’

SULSELSATU.COM, MAKASSAR - Penataan lorong-lorong tetap menjadi fokus perhatian pasangan nomor...

Ujian SKB CPNS Parepare Selesai, 5 Peserta Gugur

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri...

Hari Pertama Kampanye, Fatma: Satukan Hati untuk Makassar Maju

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kampanye perdana calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati...

Lantik 7 Pjs Bupati, Nurdin Abdullah: Jaga Netralitas ASN di Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengingatkan tujuh...