iklan Kareba Parlementa

Suardi Saleh-Ogi Makin Melaju, Giliran PKS Resmi Perkuat Koalisi

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memperkuat barisan koalisi pemenangan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi (SS-Ogi) di Pilkada Barru 9 Desember 2020.

Partai yang meloloskan dua kadernya di DPRD Barru di Pemilu 2019 itu, kini telah menerbitkan rekomendasi usungan ke pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barru, Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi, Minggu (9/8/2020).

Bertempat di Sekretariat DPW PKS Sulsel di Kota Makassar, para pentolan partai berbasis Islam ini, menyerahkan langsung rekomendasi tertulis partainya yang ditandatangani langsung DPP.

Baik Suardi Saleh maupun Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi, hadir menerima rekomendasi tersebut yang prosesinya disiarkan melalui live streaming YouTube PKS TV Sulawesi Selatan.

Ketua DPW PKS Sulsel Surya Dharma, mengatakan, alasan partainya mantap mengusung SS-Ogi, karena duet ini punya potensi memenangkan pertarungan melalui hasil survei. Begitu juga ada keseriusan SS-Ogi untuk terus memajukan Barru. Apalagi keduanya merupakan perpaduan yang lengkap.

“Ini paket (pasangan) yang sempurna. Perpaduan birokrat. Orang orang tua yang bijak. Berpaket dengan politisi yang muda dan milenial. Dan kebetulan orang tua dan mertua dari Andi Mirza Riogi saya kenal baik,” terang Surya Dharma saat menyampaikan sambutannya.

Ia menaruh harapan besar, agar Kabupaten Barru kedepannya bisa semakin maju dan bermuara pada kesejahteraan rakyat jika SS-Ogi terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Karena itu, pasca rekomendasi ini diserahkan, maka pengurus, kader dan simpatisan wajib mendukung dan all out memenangkan SS-Ogi. Termasuk meningkatkan komunikasi dengan parpol koalisi lainnya.

“Mari kita menjaga harmoni di Barru. Apalagi yang kita usung ini adalah bupati. Ini tugas kita semua untuk menjaganya,” tambah politisi senior PKS ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Barru Rusdi Hidayat Jufri menambahkan, keputusan partainya mengusung SS-Ogi sudah melalui proses atau tahapan dari bawah hingga ke DPW dan DPP.

“Kita di PKS sudah melalui proses. Mulai dari pendaftaran, survei. Termasuk menyerap aspirasi dari para tokoh dan analisa-analisa. Dan hasil dan pertimbangan itu kami sampaikan ke DPW dan DPP. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba (mengusung SS-Ogi). Tapi prosesnya sudah dilalui,” jelas Rusdi.

Suardi Saleh dan Ogi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran PKS, baik pengurus DPP, DPW maupun pengurus DPD Barru yang memberikan mandat dan amanah untuk maju di Pilkada 2020 demi melanjutkan kemajuan Barru.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan keluarga besar PKS atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ke kami. Insya Allah, ini semakin memotivasi kami melanjutkan pengabdian dan kemajuan Barru. Sekaligus yassiberrui decengnge,” kata Suardi Saleh saat ditanya usai menerima rekomendasi.

Yassiberrui merupakan salah satu istilah yang populis di masyarakat Barru yang punya makna bersama mengangkat harkat dan martabat Barru, serta bahu-membahu memajukan daerah.

Tak sedikit juga warga yang menjadikan salah satu akronim Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi dengan menonjolkan dua huruf “S” dan “l” menjadi “YaSSIberrrui”. SSI, bisa diartikan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi.

Sekadar diketahui, bergabungnya PKS di koalisi Suardi-Ogi semakin menambah kekuatan. Sebab selama ini, Partai Nasdem dan Demokrat terlebih dahulu sudah menyerahkan rekomendasinya. Begitu juga PDIP sisa menunggu waktu menyerahkan resmi.

Berdasar itu, maka dipastikan sudah ada empat parpol yang berada di koalisi “yaSSIberrui” Suardi-Ogi. Mereka memiliki total kursi 11. Masing-masing, Nasdem 5 kursi, PDIP 3, PKS 2, dan Demokrat 1.

Syarat mengajukan pasangan lewat parpol di pendaftaran KPU September mendatang, minimal 5 kursi. Artinya, koalisi parpol pengusung Suardi-Ogi, sangat jauh melebihi syarat yang ditetapkan.

Kepastian empat parpol ini berkoalisi, sekaligus menjadi nilai tersendiri bagi Suardi Saleh-Ogi. Sebab, empat parpol tersebut, dulunya berpencar mendukung kandidat berbeda di Pilkada Barru 2015.

PDIP saat itu dibarisan Andi Anwar Aksa-Adhan, NasDem-Demokrat di Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, dan PKS menjadi salah satu parpol pengusung Andi Idris Syukur-Suardi Saleh.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Ujian SKB CPNS Parepare Selesai, 5 Peserta Gugur

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemkot Parepare di BKN Kantor Regional IV Makassar, selesai. Selama...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Tinggalkan Ogi, PKS Setuju Aska Mappe Dampingi Suardi Saleh di Pilkada Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap berada dalam koalisi...

Artikel Lainnya

Basdir Temui Lies F Nurdin, Minta Masukan Soal Pembenahan Pasar Tradisional

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar berencana membenahi 19...

Bupati Bantaeng Sebut Nurdin Abdullah Tokoh Pembangunan

SULSELSATU.com, BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, menyebut Gubernur Sulawesi...

Sembako dan Masker Rangga Sasar Tiga Kecamatan di Takalar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Sulsel Fahruddin Rangga,...

Dua Politisi Gerindra Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

SULSELSATU.com, GOWA - Mengatasi penyebaran penuluran Virus Corona dikabupaten Gowa Darmawangsyah...

Dinas PU Raker Bareng Komisi C, Dewan Harap Ada Sinergi Dalan Penyusunan Program

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) diundang Rapat Kerja oleh...

Terkini

VIDEO: Gubernur Sulsel Tinjau Pulau Lanjukang, Bakal Jadikan Percontohan Pulau Wisata

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan Penjabat...

VIDEO: Kecelakaan Tunggal di Kanal Batua Raya, Pemotor Tewas

SULSELSATU.com - Seorang pemotor tewas saat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan...

40 Pelaku Usaha Homestay di Gowa Ikut Pelatihan Manajemen

SULSELSATU.com, GOWA - Sebanyak 40 pelaku usaha homestay di Kabupaten Gowa...

Dokter Fadli Edukasi Padagang Pasar Agar Jaga Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil Wali Kota Makassar, dokter Fadli Ananda...

VIDEO: Viral, Gerombolan Pemuda Konvoi Bawa Senjata Tajam

  SULSELSATU.com - Segerombolan pemuda di Jakarta Timur melakukan aksi konvoi dengan...